Breaking News:

Berita Pagaralam

8 Rumah di Tebat Giri Indah Pagaralam Ludes Terbakar, Pasutri Ini Lihat Api Muncul dari Lantai 2

Mobil pemadam kebakaran terlihat sulit untuk masuk ke titik kebakaran karena gang sempit dan tidak dapat dilewati kendaraan roda empat.

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Sudarwan
Dokumen BPBD Pagaralam, Handout
Warga menyaksikan kebakaran di Jalan Sindang Raya, RT 03, RW 01, Kelurahan Tebat Giri Indah, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (25/12/2020). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Kebakaran hebat terjadi di kawasan padat penduduk di Jalan Sindang Raya, RT 03, RW 01, Kelurahan Tebat Giri Indah, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam Provinsi Sumatera Selatan.

Kebakaran yang terjadi pada Jumat (25/12/2020), sekitar pukul 06.30 WIB tersebut sedikitnya menghanguskan 8 rumah warga.

Peristiwa kebakaran diduga kuat akibat hubungan arus pendek listrik.

Kobaran api dipadamkan sekitar pukul 09.30 WIB oleh petugas pemadam kebakaran dibantu anggota TNI/Polri dan masyarakat sekitar.

Kapolsek Pagaralam Selatan Ipda Rana Dian mengatakan, kronologi peristiwa ini bermula Jauhari alias Sa’am beserta istrinya mau berangkat ke pasar.

"Saat pasangan suami istri ini keluar melihat muncul api dari lantai dua rumahnya. Karena bangunan lantai dua terbuat dari kayu sehingga api dengan cepat menjalar ke bangunan yang ada di sekitarnya," ujarnya

Api cepat menjalar kebagian rumah warga akibat kondisi bahan bangunan rumah terbuat dari bahan bangunan yang mudah terbakar.

Dalam peristiwa ini, tambah Kapolsek, menghanguskan sedikitnya delapan rumah milik warga yang rata-rata terbuat dari kayu.

"Pukul 09.30 WIB api berhasil dipadamkan oleh personel pemadam kebakaran Kota Pagaralam dibantu TNI/Polri dan warga sekitar TKP dengan mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Pagaralam," jelasnya.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, Jumat (25/12/2020), saat kebakaran terjadi api membubung tinggi disertai asap hitam di kawasan padat penduduk tepatnya di RT 03, RW 01.

Di lokasi petugas mobil pemadam kebakaran terlihat sulit untuk masuk ke titik kebakaran karena gang sempit dan tidak dapat dilewati kendaraan roda empat.

Untuk memadamkan amukan si jago merah, petugas pemadam kebakaran berusaha merentangkan pipa air.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved