Breaking News:

RSMH Siapkan Pelayanan Khusus Bagi Pasien BP Jamsostek

Hal ini juga diungkapkannya, untuk mempermudah petugas dalam melakukan tindakan, khususnya terkait administrasi dan penanganan pasien bersangkutan

RSMH Siapkan Pelayanan Khusus Bagi Pasien BP Jamsostek
tribun sumsel
PENGHARGAAN : Direktur Utama RSMH Palembang, dr Bambang Eko Sunaryanto (kanan) saat menerima penghargaan RSMH Palembang sebagai pusat layanan kecelakaan kerja terbaik di di wilayah Sumbagsel tahun 2020 oleh BPJamsostek, yang diserahkan langsung Kepala cabang BPJamsostek Palembang, Zain Setyadi, Selasa (22/12/2020). (SRIPOKU.COM/TS)

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Rumah Sakit Umum Pusat Dr Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, berencana menyiapkan sub pelayanan khusus untuk pasien yang terdaftar sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek.

Menurut Direktur Utama RSMH Palembang, dr Bambang Eko Sunaryanto, sub pelayanan baru tersebut ditujukan untuk mempermudah penanganan bagi pasien peserta BPJamsostek yang mengalami kecelakaan kerja.

"Jadi saat pasien datang ke IGD rumah sakit cukup siapkan kartu kepesertaannya saja," katanya disela- sela pemberian penghargaan ke RSMH Palembang sebagai pusat layanan kecelakaan kerja terbaik di di wilayah Sumbagsel tahun 2020 oleh BPJamsostek, Selasa (22/12/2020).

Hal ini juga diungkapkannya, untuk mempermudah petugas dalam melakukan tindakan, khususnya terkait administrasi dan penanganan pasien yang bersangkutan.

"Tapi pada dasarnya semua pasien itu tidak dibedakan atau semuanya kita istimewakan baik itu rawat jalan maupun inap," ucapnya.

Maka dari itu, RSMH berencana akan membentuk tim person in charge (PIC) bersama dengan BPJamsostek cabang Palembang untuk menindaklanjuti rencana kerja sama tersebut.

Sementara, Kepala cabang BPJamsostek Palembang, Zain Setyadi, mengatakan peserta yang mengalami kecelakaan kerja maka akan mendapatkan fasilitas kelas 1 di RS pemerintah atau menyetarakan di RS swasta.

"Jaminan yang kita berikan sifatnya unlimeted sampai pasien dinyatakan sembuh, cacat, atau meninggal dengan standar yang sudah ditetapkan," pungkasnya.

Editor: aminuddin
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved