Breaking News:

Pengurus Masjid di PALI Bakal Terima Insentif, Makmurkan Masjid Kembangkan Siar Agama 

Dalam waktu dekat insentif pengurus Masjid, baik dari Ketua Masjid, Imam, Ustadz dan Ustadzah serta marbot di Kabupaten PALI bakal cair

Penulis: Reigan Riangga | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Kepala Bagian Kesra Pemda PALI Junaidi, saat dibincangi mengenai intensif pengurus masjid akan segera cair, Rabu (23/12/2020). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALI -- Dalam waktu dekat insentif pengurus Masjid, baik dari Ketua Masjid, Imam, Ustadz dan Ustadzah serta marbot di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bakal segera dicairkan. 

Kepala Bagian Kesra Pemda PALI, Junaidi mengatakan, bahwa tunjangan bagi penggiat agama itu berkasnya sudah masuk ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten PALI

Tunjangan tersebut akan disalurkan dan ditransfer ke rekening bank masing-masing penerima. 

Sehingga diharapkan dengan ini bisa memakmurkan masjid yang ada di Bumi Serepat Serasan. 

"Insyaallah akhir tahun ini sudah disalurkan. Insentif yang diajukan selama enam bulan, dimana insentif guru ngaji, imam, mudim dan ketua masjid sebesar Rp 250 ribu/bulan," ungkap Junaidi, Rabu (23/12/2020).

Dijelaskan, pencairan ini merupakan tahap kedua, karena beberapa bulan lalu telah disalurkan enam bulan insentif. 

"Sebenarnya penyaluran insentif per triwulan, namun karena kondisi keuangan daerah yang terbatas akibat Covid-19 akhirnya sedikit telat," ujarnya. 

Atas keterlambatan itu, Junaidi mengharapkan penerima bersabar dan mudah-mudahan tidak lama lagi insentif guru ngaji, imam, mudim serta ketua masjid sudah bisa diambil penerima. 

"Kami minta bersabar, Insyaallah insentif masuk semua enam bulan. Pemberian insentif ini sebagai bukti kepedulian Pemerintah kabupaten PALI dalam mengembangkan siar agama," tutupnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved