Breaking News:

Berita KONI Sumsel

Musorkotlub KONI Palembang Diambil Alih KONI Sumsel, Ditunda Hingga 2021

Insya Allah Musorkotlub akan dilaksanakan 3 Januari 2021," ungkap Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin A.Ag, S.H.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin S.Ag S.H 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Setelah beberapa kali menemui jalan buntu, Musorkotlub KONI Palembang akhirnya diambil alih KONI Provinsi Sumsel. Rencananya, kegiatan tersebut akan digelar pada 3 Januari 2021 mendatang.

"Soal Musorkotlub KONI Palembang, setelah beberapa kali gagal dilaksanakan itu kita ambil alih oleh KONI Provinsi Sumsel. Insya Allah Musorkotlub akan dilaksanakan 3 Januari 2021. Jadi setahun ini bos ditundanya dari 2020 ke 2021," ungkap Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH didampingi Kabid Humas Rustam Imron SH dan SC Solihun, Selasa (22/12/2020).

Baca juga: Lima Cabor Baru Bakal Dikenalkan Dalam Raker KONI Sumsel

Hendri yang juga dikenal sebagai Manajer Tim Sriwijaya FC ini berharap dengan diambil alih oleh KONI Provinsi Sumsel, maka tidak akan ada kendala lagi. Ditambah lagi, pelaksanaan kegiatan itu akan dilangsungkan di Kota Palembang.

"Mudah-mudahan tidak ada kendala lagi. Kita akan laksanakan Musorkotlub ini di Palembang," ucap mantan anggota Senator DPD RI.

Baca juga: Mantan Anggota DPRD Ini Siap Ramaikan Bursa Calon Ketua KONI Palembang

Seperti diketahui, kisruh terjadi di tubuh KONI Palembang. Hal itu terjadi setelah caretaker Ketua KONI Palembang Suparman Romans, mengeluarkan surat penundaan Musorkotlub pada 16 Desember yang ditindaklanjuti dengan menggelar rapat pada hari itu juga di Sekretariat KONI.

Panitia Musyorkotlub mengeluarkan surat yang ditujukan kepada seluruh ketua cabang olahraga perihal penundaan musyawarah anggota luar biasa yang sudah dijadwalkan pada Senin 21 Desember mendatang di Ruang Rapat Parameswara Setda Palembang.

Baca juga: Video : Anton Nurdin Klaim Direstui Walikota Palembang Maju Bakal Calon Ketua Umum KONI Palembang 

Surat dengan Nomor 17/MUSORKOTLUB/KONIPLG/2020 tertanggal 17 Desember itu ditujukan kepada seluruh ketua cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI Palembang perihal penundaan Musyorkotlub. Surat tersebut ditandatangani Panca Satria Putra dan Hamzah Zainuddin masing-masing sebagai ketua dan sekretaris panitia serta diketahui Caretaker Ketua KONI Ir Suparman Romans.

Pada rapat pengurus KONI Palembang, Rabu (16/12/2020) lalu disepakati bahwa panitia Musyorkotlub harus melakukan konsultasi dengan Ketua Umum KONI Sumsel atau Bidang Organisasi. Rapat yang sempat terjadi silang pendapat berakhir dengan kesepakatan meminta petunjuk KONI Sumsel.

Baca juga: Aliyuddin Asral Dikabarkan Urung Ramaikan Bursa Calon Ketua Umum di Musorkotlub KONI Palembang

“Ingat, hasil rapat hari ini bukan menunda Musyorkotlub KONI tetapi meminta kepada OC (organizing commitee) untuk berkosultasi dengan Ketua Umum KONI Sumsel atau Bidang Organisasi,” kata Sekum KONI Palembang Arbain Semendawai saat rapat.

Sementara itu salah satu pengurus KONI Palembang meragukan tanda tangan Suparman Romans terhadap surat penundaan Musyorkot yang dikeluarkan panitia.

Baca juga: Perkuat Lini Depan, Sriwijaya FC Bakal Pinjam Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra

“Setahu saya tanda tangan Pak Suparman tidak seperti itu dan saat ini beliau sedang dirawat di rumah sakit,” ujarnya.

Diketahui ada empat bakal calon ketua KONI Palembang yang akan bertarung pada Musyorkotlub KONI Palembang. Mereka adalah Sekum Arbain Semendawai, Agus Salim, Anton Nurdin, dan Daeng Suprianto yang saat ini menjadi pengurus KONI Sumsel. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved