Breaking News:

Berita OKU Selatan

Bangkitkan Bakat Pesepakbola Pedesaan di OKU Selatan, Kadispora Sumsel Serahkan Bantuan 75 Bola

"Gerakan Sejuta Bola untuk memberi semangat kepada teman-teman kita yang berada di Desa/Kelurahan dan di Kecamatan," ujarnya.

SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Kadispora Provinsi Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo saat memberikan bantuan bola pada perwakilan klub di Kabupaten OKU Selatan, Selasa (22/12/2020). 

Laporan Wartawan Sripoku com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA -- Sebanyak sebelas klub Sepakbola yang tersebar di sejumlah Kecamatan se-Kabupaten OKU Selatan, menerima bantuan 75 buah bola dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Pemberian penghargaan itu bertempat di ruang rapat Sekda Sumsel, Selasa (22/12/2020).

Bantuan peralatan olaraga tersebut untuk percepatan pembangunan Persepakbolaan sebagai wujud dukungan Pemerintah. Yakni melalui Gerakan Sejuta Bola, implentasi dari Instruksi Presiden (Inpres) No 3 Tahun 2019.

Baca juga: KPU OKU Selatan Akan Hibahkan 1.171 Thermogun ke Pemda, Ikuti Arahan KPU Pusat

Puluhan buah bola kaki itu diserahkan oleh Gubernur Sumatera Selatan melalui Kadispora Provinsi Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo, pada perwakilan tim dari berbagai Kecamatan di OKU Selatan.

"Gerakan sejuta bola untuk memberi semangat kepada teman-teman kita yang berada di Desa/Kelurahan dan di Kecamatan," ujar AYW sapaan akrab Kadispora Provinsi tersebut.

Baca juga: Pemain Jebolan Klub Spanyol Ini Siap Bersaing di Timnas Indonesia, Jelang SEA Games 2021

Para klub sepakbola dari Kecamatan yan mendapat bantuan yakni tim Sunday FC, Gelora FC, Sinar Rakihan dan Sungai Are masing-masing mendapat 10 bola. Sementara Gempala FC A, PSSM A, Pulau Beringin, PSSM B, Gempala A, Muaradua FC dan, Gempala FC B masing- masing mendapat bantuan 5 bola.

Ketua PSSI Kabupaten OKU Selatan Haikal Amputra, SH mengapresiasi bantuan sarana olahraga dari Dinas Provinsi berupa bola tersebut. Hal itu demi perkembangan tim-tim sepakbola di Bumi Serasan se-Andanan.

Baca juga: Berikut Hasil Rapat Exco PSSI, Membahas 4 Poin Penting Termasuk Terkait Sepakbola Nasional

"Tentunya bantuan bola sangat bermanfaat. Semoga kedepan perkembangan Sepakbola OKU Selatan dapat diperhatikan lagi oleh Pemerintahan Kabupaten OKU Selatan dalam rangka pengembangan seluruh fasiltas sepakbola daerah kita"ujarnya.

Terpisah, Manajer Tim Sunday FC selaku Juara bertahan di Piala Gubernur Adi Syaputra SH, dari Kecamatan Warkuk Ranau Selatan (WRS) menyebut bantuan bola pada tim khususnya di OKU Selatan sebagai motivasi memunculkan talenta Pesepakbola di OKU Selatan.

Baca juga: Perkuat Lini Depan, Sriwijaya FC Bakal Pinjam Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra

"Perhatian Pemerintah berupa bantuan sepakbola ini tentunya menjadi motivasi kawan-kawan pecinta sepakbola di daerah sekaligus untuk membangkitkan gairah talenta para penggiat olaraga khususnya sepakbola," ujarnya.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved