Breaking News:

Sebanyak 58 Anak Ikut Khitanan Massal di Kelurahan Srijaya, Bantu Masyarakat di Tengah Masa Pandemi

Menurut Sri, saat pandemi Covid-19 ini, khitanan massal dapat membantu masyarakat agar anaknya tetap dikhitan tanpa mengeluarkan uang yang banya

Sebanyak 58 Anak Ikut Khitanan Massal di Kelurahan Srijaya, Bantu Masyarakat di Tengah Masa Pandemi
maya citra rosa
KHITANAN MASSAL : Suasana khitanan massal di Kelurahan Srijaya Palembang. (SRIPOKU.COM/MAYA)

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -Khitanan massal sangat meringankan beban masyarakat yang ingin anaknya dikhitan, namun terkendala biaya selama pandemi Covid-19 saat ini. 

Oleh karena itu, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRM) Sumsel bersama Klinik Ummat bekerjasama dengan Nurul Aqiqah, Pusat Khitan, dan stake holder lainnya menggelar khitanan massal bagi 58 anak yang ada di lingkungan Kelurahan Srijaya, Kecamatan Alang-alang Lebar, Kota Palembang. 

Menurut salah seorang warga Srijaya, Iman yang mengajak anaknya M Fadlan, berusia 6 tahun untuk dikhitan di Masjid Assayidi Palembang, hari Minggu (20/12/2020), memang sudah lama dia ingin anaknya dikhitan.

Namun karena terkendala biaya dan pandemi Covid-19, dia akhirya memilih untuk mengikuti khitanan massal. 

"Sangat membantu kami sekali, terimakasih untuk yang mengadakan acara ini, apalagi selama pandemi ini kan, kita kesulitan," ujarnya. 

Kepala Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRM) Sumsel, Mustofa Marli Batubara mengatakan khitanan massal memang sudah menjadi program pemerintah Provinsi Sumsel. 

Oleh karena itu, setiap tahun BKPRMI mencari lokasi masjid yang banyak masyarakat yang belum melakukan khitan kepada anaknya. 

"Ini sudah program kita setiap tahunnya, jadi di masjid dan tempat masyarakat yang kurang mampu untuk menggelar khitanan anaknya," katanya. 

Khitanan massal ini juga disambut baik Lurah Srijaya, Sri Sudarani.

Menurutnya, saat pandemi Covid-19 ini, khitanan massal dapat membantu masyarakat agar anaknya tetap dikhitan tanpa mengeluarkan uang yang banyak. 

"Kita berterima kasih karena setidaknya hari ini di Kelurahan Srijaya sudah diadakan khitanan massal," bebernya.

Penulis: maya citra rosa
Editor: aminuddin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved