Breaking News:

Ratusan Personil Diturunkan Dalam Operasi Lilin 2020

Hal itu diungkapkan Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 di lapangan Polres Muara Enim

Ratusan Personil Diturunkan Dalam Operasi Lilin 2020
ardani
OPERASI LILIN : Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin tahun 2020 di lapangan Polres Muara Enim, Senin (21/12/2020). (SRIPOKU.COM/ARDANI)

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM – Guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 di tengah pandemi Covid-19, ratusan personil gabungan akan diturunkan dalam Operasi Lilin Tahun 2020.

Hal itu diungkapkan Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra pada saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin tahun 2020 di lapangan Polres Muara Enim, Senin (21/12/2020).

Apel Gelar Pasukan itu diikuti satu peleton TNI, satu peleton Sat Sabhara, satu peleton Sat Lantas, satu peleton gabungan staf, Polsek dan Bhabinkamtibmas, satu peleton Sat Pol PP,  satu peleton Dishub, satu peleton gabungan pemadam kebakaran dan BPBD Kabupaten Muara Enim serta satu peleton gabungan Sat Intelkam dan Sat Reskrim Polres Muara Enim.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkompinda Kabupaten Muara Enim, para tokoh masyarakat, para pejabat utama Polres dan para kapolsek di jajaran Polres Muara Enim.

Apel digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid 19,  menjaga jarak dan menggunakan masker.

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra yang membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi Drs Idham Azis mengatakan perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian.

Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Oleh karena itu, lanjut Kapolres, Polri akan menyelenggarakan operasi Lilin selama 15 hari terhitung dari tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Seluruh upaya tersebut tentu tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahu Baru dengan rasa aman dan nyaman.

Juga ditekankan pengamanan kali ini jangan dianggap sebagai kegiatan tahunan biasa, sehingga membuat kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Dan untuk di wilayah Polres Muara Enim, akan dibentuk tiga pos yakni satu pos pam di jembatan Enim II dan dua Pos Pelayanan yaitu satu pos di Danau Shuji Desa Lembak, Kecamatan Lembak, dan satu pos lagi di lokasi wisata Air terjun Bedegung, Desa Bedegung, Kecamatan Panang Enim.

"Kita harus lebih peduli, jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19.

Berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan, terkait prediksi gangguan kamtibmas dan kemungkinan lainnya diharapkan seluruh Kasatwil mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efesien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah.

"Sekecil apapun peran yang diberikan kepadamu, itu akan memberikan catatan sejarah bagi perjalanan hidupmu yang suatu saat bisa kamu torehkan dan ceritakan kepada anak cucumu kelak," jelas  Kapolres,

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: aminuddin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved