Breaking News:

Berita OKU Selatan

Hampir 100 Pelanggan Listrik di OKU Selatan Nunggak 3 Bulan Listrik, Besok Siap-siap Diputus Total

Sedangkan tunggakan 3 bulan pemutusan dianggap berhenti belangganan dengan membongkar KWH dan Kabel SR di tempat pelanggan.

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: Refly Permana
sripoku.com/alan
Manajer PLN ULP Muaradua, Adhi Setiawan, Senin 21/12/2020). 

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Jelang akhir tahun, PLN Rayon Cabang Muaradua OKU Selatan bakal lakukan tindakan tegas bagi penunggak tagihan listrik diatas satu hingga tiga bulan.

Pihak PLN menyebut, pelanggan yang menunggak diwajibkan membayar tunggakan tanggal 20 Desember.

Hal itu ditegaskan oleh Manajer PLN ULP Muaradua, Adhi Setiawan, tindakan tegas terhadap pelanggan untuk penuntasan tuggakan PLN UP3 Lahat ULP Muaradua di tahun 2020.

Baca juga: Berwisata Dimasa Pandemi, Kunjungi Museum SMB II Cara Virtual

"Setiap lewat tanggal 20 kalau rekening bulan ini berarti nunggak 1 bulan.

Kalau bulan kemarin belum bayar berarti nunggak 2 bulan yang lewat tanggal 21 Desember akan ditindak tegas," ujar Adhi, Senin (21/12/2020).

Pria berkacamata itu melanjutkan, petugas lapangan akan mengambil tindakan pemutusan sementara hingga segel MCB terhadap pelanggan menunggak 1 bulan.

Kemudian, untuk tunggakan selama 2 bulan, pemutusan sementara MCB dan KWH.

Sedangkan tunggakan 3 bulan pemutusan dianggap berhenti belangganan dengan membongkar KWH dan Kabel SR di tempat pelanggan.

Baca juga: Perlakuan Nikita Mirzani ke Ustaz Maaheer, Kirim Makanan: Saya Maafkan, Dia Sudah Terima Ganjaran

Saat ini, Adhi mengatakan tunggakan pelanggan di OKU Selatan tercatat hingga 1.600 pelanggan daro total 65 ribu pelanggan prabayar token dan pasca bayar meteran KWH di Bumi Serasan Seandanan.

Dikatakannya, berdasarkan data tunggakan pelanggan menunggak didominan selama dua bulan yang kemudian diikuti oleh penunggak selama 3 bulan hampir mencapai 100 orang

"Paling banyak menunggak 2 bulan, lebih dari 1000 pelanggan, sementara kalau 3 bulan tidak sampai 100 pelanggan," ujar dia.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved