Berita Palembang

Gerbang Tol Keramasan Belum Dibuka, Akses Tol Kayuagung-Palembang Masih Lewat Jakabaring

Akses Tol Kayuagung-Palembang via Keramasan yang dijadwalkan hari ini selama libur Natal dan tahun baru (Nataru), ternyata belum dibuka.

Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Agung
Pengendara melintasi pintu masuk tol Jakabaring, Senin (21/12/2020) 

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Akses Tol Kayuagung-Palembang via Keramasan yang dijadwalkan hari ini selama libur Natal dan tahun baru (Nataru), ternyata belum dibuka.

Pantauan di pintu masuk Gerbang Tol Keramasan yang berada di Desa Ibul Besar III, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir pada Senin (21/12/2020) pagi pukul 09.30, gerbang tol belum melayani kendaraan.

"(Gerbang Tol Keramasan) belum (dibuka), belum," kata seorang petugas yang berjaga di depan pintu gerbang Tol Keramasan.

Namun petugas tersebut tak menjelaskan mengapa akses Gerbang Tol Keramasan belum dibuka.

Tampak beberapa kendaraan pribadi dari arah Palembang yang akan masuk Tol Kayuagung-Palembang, terpaksa putar arah.

"Di (pintu tol) Jakabaring buka," kata petugas tol kepada pengendara.

Sementara pantauan di Gerbang Tol Kayuagung-Palembang akses Jakabaring di Desa Sungai Kedukan, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, arus lalu dari Palembang menuju Kayuagung maupun sebaliknya, berjalan seperti biasa.

Baliho sosialisasi penutupan gerbang tol di Jakabaring dan pengoperasian gerbang tol di Keramaian, ditutup oleh petugas.

Sementara pihak PT Waskita Sriwijaya Tol selaku kontraktor Tol Kayuagung-Palembang, belum memberikam penjelasan secara rinci mengenai hal ini.

"Ini saya masih rapat, nanti kalau sudah saya kabari. Mohon maaf," kata Deputi Pembangunan Jalan Tol Kapalbetung Yusuf Ar Rosadi.

Awalnya, dalam rangka menyambut libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2020/2021, PT Waskita Sriwijaya Tol mengoperasikan secara fungsional akses Tol Palembang-Kayuagung via gerbang tol Keramasan.

Akses menuju salah satu ruas Tol Kayuagung-Palembang-Betung (Kapalbetung) ini akan dibuka mulai 21 Desember hingga 4 Januari tahun depan.

"Akses tol Palembang-Kayuagung lewat Gerbang Keramasan dibuka selama libur Nataru mulai 21 Desember 2020 pukul 00.00 sampai 4 Januari 2021 pukul 23.59. Akses Keramasan ditutup kembali tanggal 5 Januari," kata Yusuf.

Baca juga: Hj Febrita Lustia Herman Deru : Perkawinan di Usia Remaja Itu Tidaklah Mudah, Sulit Mengatur Emosi

Baca juga: Sebut Campuri Urusan Indonesia, Kedubes Jerman Diminta Pulangkan Diplomatnya yang Datangi Markas FPI

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved