Breaking News:

Rotary Club Palembang Bersama FKPI Sumsel Launching Program Ayo Cegah Stunting

Rotary Club Palembang dan Forum Kader Posyandu Indonesia (FKPI) Sumatera Selatan (Sumsel) melaunching program Ayo Cegah Stunting di Kantor Lurah 7 Ulu

IST
Rotary Club Palembang dan Forum Kader Posyandu Indonesia (FKPI) Sumatera Selatan (Sumsel) melaunching program Ayo Cegah Stunting di Kantor Lurah 7 Ulu, Jalan Mayjend HM. Ryacudu nomor 1. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Rotary Club Palembang dan Forum Kader Posyandu Indonesia (FKPI) Sumatera Selatan (Sumsel) melaunching program Ayo Cegah Stunting di Kantor Lurah 7 Ulu, Jalan Mayjend HM. Ryacudu nomor 1. 

"Ini program nasional dan dari distrik kami pemerintah memang tahun ini fokusnya stunting," kata Presiden Rotary Club Palembang Yanti, Sabtu (19/12/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa ini merupakan pilot project, karena ini jangka panjang. Tujuannya agar kehidupan di sini lebih baik lagi.

Ia pun berharap dengan program ini bisa memperbaiki gizi anak-anak yang ada saat ini. 

"Ada 16 orang anak dan 9 ibu hamil yang akan diberikan asupan makan setiap hari. Untuk anak-anak akan diberikan selama satu tahun  (365 hari) dan untuk ibu hamil akan diberikan sampai melahirkan," katanya.

Sementara itu Ketua FKPI Sumsel Sukardi menambahkan, bahwa ia bersama kader posyandu siap berkolaborasi dengan Rotary Club Palembang

"Untuk pendistribusian makanannya nanti akan dilakukan kader posyandu. Setiap pukul 11.00 WIB makanan akan diantarkan ke rumah masing-masing," katanya.

Makanan yang diberikan ini dibuat khusus oleh ahli gizi yang ada di Rumah Sakit Charitas. Untuk anak-anak diberikan makanan pokok dan makanan tambahan, yang disesuaikan dengan umur dan kebutuhan masing-masing anak.

Sedangkan untuk ibu hamil diberikan makanan tambahan berupa snack, susu dan buah-buahan.  

Rotary Club Palembang dan Forum Kader Posyandu Indonesia (FKPI) Sumatera Selatan (Sumsel) melaunching program Ayo Cegah Stunting di Kantor Lurah 7 Ulu, Jalan Mayjend HM. Ryacudu nomor 1.
Rotary Club Palembang dan Forum Kader Posyandu Indonesia (FKPI) Sumatera Selatan (Sumsel) melaunching program Ayo Cegah Stunting di Kantor Lurah 7 Ulu, Jalan Mayjend HM. Ryacudu nomor 1. (IST)

Sementara itu Dokter Yudha Rachmana dari Puskesmas 7 Ulu menjelaskan tentang stunting. 
Stunting merupakan salah satu gangguan tumbuh kembang yang dapat terjadi pada anak. 

Halaman
12
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved