Breaking News:

Pengamat Minta PSSI Jelaskan Alasan Tunjuk Persija di Piala AFC Padahal Persipura Lebih Berhak

Sebab secara regulasi dan aturan kompetisi serta regulasi AFC, seharusnya PSSI memilih Persipura yang lebih berhak.

Tribunnews
Pengamat Minta PSSI Jelaskan Alasan Tunjuk Persija di Piala AFC Padahal Persipura Lebih Berhak 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Pengamat sepakbola nasional, Tommy Welly atau yang akrab disapa Bung Towel meminta PSSI harus bisa menjelaskan secara tepat alasan mengapa tidak menunjuk Persipura yang lebih berhak berdasarkan regulasi, bukan Persija Jakarta.

Tetapi nyatanya yang terjadi kemudian bukan Persipura sebagai runner up Liga 1, yang mendampingi Bali United yang berstatus sebagai juara Liga 1, maka memiliki Persija Jakarta yang merupakan (runner-up Piala Indonesia).

Sebab secara regulasi dan aturan kompetisi serta regulasi AFC, seharusnya PSSI memilih Persipura yang lebih berhak.

Maka itulah, Bung Towel sangat menyayangkan keputusan PSSI yang memilih klub wakil Indonesia di Piala AFC 2021 tanpa melihat aturan dari AFC.

Dijelaskan oleh Bung Towel, jika menilik dari regulasi AFC, klub yang tepat menemani Bali United sebagai juara Liga 1 2019 adalah Persipura Jayapura (runner-up Liga 1), bukan Persija Jakarta (runner-up Piala Indonesia).

Sebab, dalam aturan AFC juga soal kriteria klub yang bermain di Piala AFC sangat jelas. Yakni, pertama juara Liga 1, kedua juara Piala Indonesia, ketiga runner-up Liga 1 dan keempat tempat ketiga Liga 1.

Minta PSSI Berikan Alasan yang Tepat

Jika memilih Persija ketimbang Persipura apa alasannya, sebab secara regulasi Persipura lebih berhak dan tidak berhalangan untuk mengikuti kompetisi terbaik di AFC tersebut.

Maka itulah, Bung Towel pun berharap PSSI segera menjawab pertanyaan dari pihak Persipura yang meminta penjelasan mengapa memilih Persija Jakarta sedangkan di aturan AFC seharusnya Persipura yang berhak tampil.

“Jadi yang dilakukan Persipura memang benar."

Halaman
12
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved