Breaking News:

Hakordia 2020, Mentan Pesan Jaga Harga Diri Cegah Korupsi

Peringatan Hakordia 2020 ini merupakan momentum penting meningkatkan komintmen meningkatkan pengawasan dan pencegahan korupsi di lingkungan Kementan

Hakordia 2020, Mentan Pesan Jaga Harga Diri Cegah Korupsi
ist
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (tiga dari kiri). (SRIPOKU.COM/IST)

SRIPOKU.COM,  JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) menyelenggarakan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2020, Jumat (18/12/2020).

Tema Hakordia kali ini adalah ‘Sinergi dalam Membangun Kesadaran Budaya Antikorupsi, Wujudkan Pertanian Maju, Mandiri, dan Modern’.     

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, peringatan Hakordia 2020 ini merupakan momentum penting untuk meningkatkan komintmen meningkatkan pengawasan dan pencegahan korupsi di lingkup Kementan.

Kondisi yang diharapkan harus terbangun adalah komitmen bersama untuk meningkatkan penegakan aturan-aturan.

Hal menjadi landasan awal proses kerja dapat dilakukan dengan baik untuk membangun sektor pertanian yang maju, mandiri dan modern.

“Membangun kesadaran budaya antikorupsi harus dimulai dari diri sendiri.

Jagalah harga diri sehingga mencegah dari tindakan korupsi.

Intinya momentum ini harus menjadi bagian dari mengkodisikan diri kita dan pejabat publik agar betul-betul standar operasional dan prosedur dari semua kerja yang ada, dan adanya tekad bersama untuk menghindarkan diri dari perbuatan-perbuatan tercela,” demikian dikatakan Mentan SYL.

SYL pun menegaskan, selain memperkuat internal, yang terpenting harus terbangun adalah sinergitas kementan dengan Kejaksaan dan KPK untuk lebih awal melakukan pencegahan hingga pelaksanaan kebijaksanaan dan program pembangunan pertanian memberikan hasil nyata dan dampak terhadap ketahanan pangan, kesejahteraan petani dan perekonomian nasional. 

Dengan demikian tegas Mentan, ke depannya segala aktivitas atau program Kementan akan sesuai dengan aturan sebab kata korupsi menjadi bagian-bagian dari proses yang harus terjaga dengan baik.

Halaman
12
Editor: aminuddin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved