Breaking News:

Berita Muaraenim

Terjerat Dugaan Korupsi, Aries HB Digantikan Yupi dari PDI Perjuangan Jadi Anggota DPRD Muaraenim

Yupi SE MM secara resmi diangkat sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Muaraenim masa jabatan tahun 2019-2024

sripoku.com/ardani
Yupi SE MM secara resmi diangkat sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Muara Enim masa jabatan tahun 2019-2024 menggantikan Aries HB SE, di gedung DPRD Kabupaten Muara Enim, Kamis (17/12/2020). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Dalam rapat paripurna istimewa ke-II DPRD Muaraenim, Yupi SE MM secara resmi diangkat sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Muaraenim masa jabatan tahun 2019-2024 menggantikan Aries HB SE, Kamis (17/12/2020).

Seperti yang diketahui, Aries HB terjerat kasus dugaan korupsi yang proses hukumnya masih disidang di Pengadilan Negeri Tipikor Palembang.

Kasus dugaan korupsi yuang menjerat Aries merupakan rentetan dari kasus sebelumnya yang menjerat mantan Bupati Muaraenim, Ahmad Yani.

Dalam rapat yang digelar di kantor DPRD Muaraenim itu, dipimpin langsung oleh Plt Ketua DPRD Muaraenim, Liono Basuki, dengan didampingi pimpinan dewan lainnya. 

Juga dihadiri Bupati Muaraenim, H Juarsah SH, serta 32 anggota DPRD Muaraenim dan para tamu undangan.

Baca juga: Dua Kali Acuhkan Tembakan Peringatan, Pencuri di Nibung Muratara Keok Diterjang Timah Panas Polisi

Plt Ketua DPRD Kabupaten Muaraenim, Liono Basuki, mengatakan sehubungan dengan hal tersebut melalui forum rapat ini ia mengucapkan selamat kepada Yupi dari Partai PDI Perjuangan yang menjadi anggota DPRD Muaraenim Pengganti Antar Waktu. 

"Semoga kedepan, lanjut Liono, akan mampu membentuk dan menampilkan jati diri sebagai anggota DPRD Muaraenim yang dapat dipercaya untuk mengemban dan memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan cermat, arif dan bijaksana.

Derta dapat menjadi anggota DPRD Muararnim yang tanggap, tangguh dan handal dalam mencurahkan pandangan-pandangan yang jernih dan objektif guna ikut serta memajukan Kabupaten Muararnim khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya. 

Sementara untuk Aries, Liono mengucapkan terima kasih karena selama satu tahun yang telah berdedikasi dan mengabdikan dirinya untuk Kabupaten Muaraenim.

Sementara itu Bupati Muaraenim H Juarsah SH, mengatakan pihaknya telah menyaksikan dan bersyukur atas pengambilan sumpah anggota DPRD Kabupaten Muaraenim Pengganti Antar Waktu (PAW) atas nama Yopi SE MM  masa jabatan 2019-2024, berjalan dengan lancar, tertib dan aman. 

Dan pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Muaraenim mengucapkan terima kasih kepada Aries HB SE sebagai anggota DPRD Kabupaten Muara Enim yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) II.

Baca juga: Dewan Usulkan Liono Basuki Menjadi Ketua DPRD Muara Enim Defenitif

Atas pengabdian diri serta sumbangan pemikiran selama menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Muaraenim.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved