Breaking News:

Tahanan Polres Tewas

Miris dan Menyedihkan, Tahanan Polres Tewas, Polisi Mengaku Tak Pantau Sel karena Takut Covid-19

Dampak covid-19 memang luar biasa di segala sektor baik pendemi itu sendiri bagi masyarakat maupun dampak ikutan.

(THINKSTOCKPHOTOS)
Ilustrasi tahanan 

SRIPOKU.COM, TANGERANG SELATAN—Dampak covid-19 memang luar biasa di segala sektor baik pendemi itu sendiri bagi masyarakat maupun dampak ikutan.

Salah satunya tahanan tewas di kantor polisi tidak terpantau pihak kepolisian karena takut covid-19.

Mengutip Kompas.com, Petugas Polres Tangerang Selatan mengakui tak memantau aktivitas di dalam sel sebelum salah seorang tahanan tewas dengan sejumlah luka di tubuh pada Jumat (11/12/2020).

Kasat Tahti Polres Tangerang Selatan Iptu Sukari mengatakan, pihaknya tidak memantau aktivitas para tahanan beberapa waktu belakangan lantaran khawatir terpapar Covid-19.

"Orang ada yang kena Covid-19 ini juga, sudah berapa orang ini diswab dikirim ke tandon semua ini, ngeri saya juga takut," ujar Sukari saat dikonfirmasi, Rabu (16/12/2020).

"Makanya saya selaku Kasat sudah minggir saja enggak mau dekat-dekat. Saya sudah enggak berani mendampingi," sambungnya.

Pihaknya tidak tahu secara pasti penyebab seorang tahanan kasus narkoba Sigit Setiawan (33) sakit dan meninggal dunia saat perjalanan ke rumah sakit.

 "Kalau itu saya enggak ngerti karena tahunya malam. Coba dah tanya, saya enggak ngerti, enggak ada di lokasi," kata dia.

Sukari menyebut hanya mendapatkan laporan bahwa terdapat satu tahanan yang meninggal dunia ketika sedang dirujuk ke rumah sakit.

 "Pokoknya kemarin sesak napas informasinya begitu. Dibawa ke rumah sakit jam 02.30 WIB pagi dibawa ke rumah sakit," ungkapnya.

Halaman
123
Editor: Salman Rasyidin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved