Breaking News:

IMA Ajak UMKM Buat Kue Tradisional Bisa Naik Kelas

Atau kue lumpurnya yang selama ini memakai kismis, mungkin bisa diganti dengan potongan strobery atau kue 8 jam bisa beri pilihan gula yang sehat

Editor: aminuddin
IMA Ajak UMKM Buat Kue Tradisional Bisa Naik Kelas
tribun sumsel
KULINER NUSANTARA : Talkshow bersinergi membangun negeri dengan kuliner Nusantara, Rabu (16/12/2020). (SRIPOKU.COM/TS)

SRIPOKU. COM, PALEMBANG - Indonesia Marketing Asosiation (IMA) Chapter Palembang terus mendukung agar Usaha Mikro Kecil Mencegah (UMKM) terus maju dan naik kelas.

Salah satunya dengan rutin memberikan edukasi dan pelatihan bagi UMKM untuk menambah ilmu dan wawasan agar UMKM naik kelas.

Vice Presiden IMA Chapter Palembang Bidang UMKM, DR Sri Rahayu mengatakan strategi produk bagaimana pelaku UMKM mampu membuat kue tradisional menjadi produk yang lebih menarik untuk semua segmen.

Mengubah pola dan cara mengemas produk UMKM memang berat tapi bisa dilakukan inovasi produk.

Misal untuk kaum milenial, mungkin untuk salah satu kue tradisional Palembang dicoba kue lumpur denan ditambahkan taburan keju di atasnya.

Atau kue lumpurnya yang selama ini pakai kismis, mungkin bisa diganti dengan potongan strobery atau contoh lain kue 8 jam bisa beri pilihan gula yang sehat.

Adanya inovasi bentuk, bahan yang digunakan bisa disiasati dengan mengubah ukuran lebih kecil agar harganya bisa lebih terjangkau oleh semua segmen pendapatan.

"Strategi promonya juga bisa disiasati dengan promosi media sosial karena gratis," papar Sri Rahayu saat menjadi pembicara talkshow bersinergi membangun negeri dengan kuliner Nusantara, Rabu (16/12/2020).

Sementara itu strategi distribusi kue harus tersedia dekat customer, artinya ada di tempat-tempat dimana orang biasa berkumpul jadi bisa kerjasama dengan restoran, cafe, tempat wisata dengan sistem konsinyasi.

Untuk solusi agar kue lama atau kue bingen Palembang, yakni kemasan buat kemasan menarik, sederhana dan sesuai dengan jiwa milenial.

"Inilah peran IMA Chapter Palembang dalam membina UMKM di Palembang agar UMKM naik kelas dan kue tradisional dikenal luas hingga milenial juga menyukainya," tutup Sri Rahayu.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved