Breaking News:

Gula Darah Bisa Diturunkan lewat 'Glucodiab Drink' Hasil Temuan Guru Besar IPB Prof C Hanny Wijaya

Dirangkum dari laman IPB, Glucodiab Drink adalah formula minuman fungsional berbasis rempah-rempah dan herba untuk mengatasi kencing manis (diabetete)

Gula Darah Bisa Diturunkan lewat 'Glucodiab Drink' Hasil Temuan Guru Besar IPB Prof C Hanny Wijaya
kompas.com
PENURUN GULA DARAH : Glucodiab Drink, formula minuman penurun gula darah hasil temuan Guru Besar IPB Prof C Hanny Wijaya. (SRIPOKU.COM/KC)

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Siapa pun orangnya pasti tak bakalan suka terkena penyakit diabetes. 

Selain menahun juga kemungkinan untuk terkena komplikasi lebih besar jika tidak dirawat sebagaimana mestinya.

Dapat merusak organ-organ tubuh lainnya seperti jantung, mata, pembuluh darah, ginjal dan saraf yang menyebabkan kecacatan dan kematian dini. 

Orang dewasa dengan diabetes juga memiliki 2-3 kali risiko lebih besar untuk terkena serangan jantung dan stroke. 

Pada kehamilan, diabetes dapat menyebabkan risiko kematian pada janin dan komplikasi lainnya.

Merangkum Pusdatin Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Organisasi Internasional Diabetes Federation (IDF) memperkirakan sedikitnya 463 juta orang pada usia 20-79 tahun di dunia menderita diabetes pada 2019.

Berdasarkan jenis kelamin, IDF memperkirakan prevalensi diabetes di tahun 2019 yaitu 9 persen pada perempuan dan 9,65 persen pada laki-laki.

Diabetes sendiri merupakan penyakit menahun (kronis) berupa gangguan metabolik yang ditandai dengan kadar gula darah yang melebihi batas normal.

Sebagai negara dengan kekayaan rempah dan herba, Indonesia kini memiliki formula minuman yang dapat membantu penderita diabetes untuk turunkan kadar gula darah dalam tubuh.

Guru Besar IPB University dari Fakultas Teknologi Pertanian Prof C Hanny Wijaya telah menghasilkan inovasi berupa "Glucodiab Drink", yang berfungsi membantu penderita diabetes untuk menurunkan kadar gula darah.

Halaman
123
Editor: aminuddin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved