Breaking News:

Bangun Ekonomi Kreatif di Masa Pandemi, SMB IV Ajak Masyarakat Mencintai Kuliner Khas Palembang

Pada launcing itu beragam kegiatan dilaksanakan, antara lain lomba kuliner khas kota Palembang pada Festival Juada Lapan Jam, dan Talk Show Kuliner

Bangun Ekonomi Kreatif di Masa Pandemi, SMB IV Ajak Masyarakat Mencintai Kuliner Khas Palembang
chairul Nisyah
KPPKN - Dewan Pengurus Komunitas Pedagang dan Pencinta Kuliner Nusantara (KPPKN), di Mall Opi Jakabaring, Selasa Sore (15/12/2020). (SRIPOKU.COM/CHAIRUL NISYAH)

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pengurus Daerah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Kota Palembang baru saja melaunching Komunitas Pedagang dan Pencinta Kuliner Nusantara (KPPKN) di Mall Opi Jakabaring, Palembang, Selasa (15/12/2020).

Dalam launcing itu beragam kegiatan diadakan, di antaranaya lomba kuliner khas kota Palembang pada Festival Juada Lapan Jam, Ipemi Award dan Talk Show kuliner.

Salah satu anggota KPPKN, Rizky Maylan Sari mengatakan, KPPKN merupakan wadah bagi para pedangang dan pecinta kuliner di Sumatera Selatan.

"Jadi Komunitas PPKN ini kita bentuk dimasa pandemi, dengan tujuan untuk mengcover kawan-kawan yang buta sekali dengan bantuan pemerintah, dan mencoba membatu pelaku usaha kuliner yang terbentur dengan promosi,"ujar Kiki, sapaan Akrabnya pada Sripoku.com, Selasa sore (15/12/2020).

Kami memberikan edukasi agar lebih mudah menjalankan usahanya di masa pandemi saat ini.

Kiki juga menjelaskan saat ini sudah ada kurang lebih 400 anggota KPPKN yang berasal dari beberapa daerah di Sumatera Selatan.

Grup ini dibangun untuk penjual dan pembeli kuliner.

Kami juga ada program pendampingan  pada pelaku usaha yang ingin memulai usaha atau sudah perna memulai usaha namun mengalami kegagalan atau failed. 

Sejauh ini sudah banyak sponsor yang memberikan suportnya pada Komunitas PPKN.

KPPKN sendiri sudah ada sejak September 2020 lalu, dan sudah ada beberapa kegiatan yang kita lakukan, jelas Kiki.

Halaman
12
Penulis: Chairul Nisyah
Editor: aminuddin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved