Breaking News:

Pemkot Palembang Tata dan Tambah Fasilitas Taman Kota 

"Di sana selain kita perbaiki tanamannya, juga kita pasang ada empat unit kursi lampu warna-warni, 2 unit di Taman Polda dan 2 unit di Taman POM IX."

Pemkot Palembang Tata dan Tambah Fasilitas Taman Kota 
ist
KURSI LAMPU WARNA-WARNI : Fasilitas kursi lampu warna-Warni yang semakin mempercantik taman POM IX saat malam hari. (SRIPOKU.COM/IST)

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Untuk semakin mempercantik kawasan ruang terbuka hijau, Pemerintah Kota Palembang melakukan sejumlah penataan kembali taman-taman kota yang sudah mulai gersang.

Di antaranya ada penataan Taman POM IX dan Taman Dharma Wanita. 

Kepala Dinas PRKP Kota Palembang, Affan Prapanca Mahali mengatakan, penataan tersebut sebagai bagian dari pemeliharaan rutin tersebar dan revitalisasi maupun pengembangan pada dua lokasi taman itu. 

"Di sana selain kita perbaiki tanamannya, juga kita pasang ada empat unit kursi lampu warna-warni, dua unit di Taman Polda dan 2 unit di Taman POM IX," jelasnya, Senin (14/12/2020).

Selain itu ada juga lampu LED Pot 4 buah di masing-masing taman dan projector inovative masing-masing satu unit.

"Kami berupaya mengoptimalkan Fasilitas Pelayanan Taman-taman Kota sehingga akan menarik masyarakat untuk hadir menikmati suasana di taman sekaligus memperindah Taman Kota," jelasnya. 

Untuk mengantisipasi tindak pencurian atau perusakan fasilitas taman, Affan mengungkapkan  ada penjagaan selama 24 jam di ke dua lokasi taman.

"Ya kita harap kejadian seperti pencurian kabel, atau lampu taman yang rusak itu tidak terjadi lagi.

Kami berharap pula dukungan masyarakat agar menjaga fasilitas publik yang sudah ada," jelasnya. 

Meskipun, diakui Affan, pandemi covid-19 di tahun ini memang memberikan dampak bagi pemerintah, sehingga untuk perluasan/penambahan tidak dilakukan secara masif, tapi dalam hal pemeliharaan tetap konsisten dilakukan, dan untuk tahun depan sudah direncanakan penambahan taman baru.  

"Untuk pembangunan taman baru ada beberapa DED yang sudah disiapkan.

Dengan penambahan sekitar 5  lokasi tahun depan, dan prioritas taman-taman persimpangan dan kawasan perumahan/permukiman untuk taman publik," katanya. 

Sedangkan di 2020, pasca anggaran di refocusing dan relokasi untuk penanganan covid 19, membuat pelaksanaan penataan dan pengembangan taman-taman masih ditunda, tapi yang pemeliharaan rutin tetap dilaksanakan. 

"Pemeliharaan taman-taman  kota dibagi 3 rayon, yaitu Rayon Barat, Rayon Timur, Rayon Seberang, begitupun dengan Satgas yang terdiri dari Satgas Pembibitan, Satgas Penyiraman dan Satgas Pemangkasan," jelasnya.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: aminuddin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved