Breaking News:

Pilkada 2020 di Sumsel

KPU Musirawas Gelar Rakor Persiapan Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten dengan Seluruh PPK

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas menggelar rapat kordinasi (Rakor) persiapan Rapat Pleno Terbuka

SRIPOKU.COM / Ahmad Farozi
KPU Muairawas gelar rakor persiapan rapat pleno rekapitulasi penghitungan dan penetapan hasil perolehan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musirawas tingkat KPU bersama 14 PPK se Kabupaten Musirawas di Gedung Serba Guna Kecamatan Muara Beliti, Selasa (15/12/2020). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas menggelar rapat kordinasi (Rakor) persiapan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi penghitungan dan penetapan hasil perolehan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musirawas ditingkat kabupaten.

Rakor persiapan pleno ini digelar di Gedung Serba Guna Kecamatan Muara Beliti, Selasa (15/12/2020), dihadiri 14 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Musirawas.

"Hari ini KPU melakukan rakor dengan seluruh PPK, terkait persiapan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan dan penetapan hasil perolehan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musirawas ditingkat kabupaten sekaligus penetapan hasil penghitungan yang akan digelar besok," kata Ketua KPU Kabupaten Musirawas Anasta Tias kepada Sripoku.com, Selasa (15/12/2020).

Dikatakan, setelah rakor dengan seluruh PPK se Kabupaten Musirawas, KPU akan menggelar rakor dengan pihak Bawaslu dan Polres Musirawas.

"Dalam setiap tahapan, KPU Musirawas selalu melakukan kordinasi dengan PPK, stake holder terkait, Bawaslu dan pengamanan. Karena suksesnya penyelenggaraan bukan hanya dari KPU saja tapi seluruh stake holdet terkait lainnya," kata Anasta Tias.

Adapun jadwal pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musirawas tahun 2020, kata Anasta Tias, sesuai tahapan dimulai tanggal 16 Desember dan paling lambat 20 Desember 2020.

"Peserta rapat pleno besok adalah ketua dan anggota PPK, Bawaslu dan saksi paslon. Untuk saksi paslon yang membawa mandat empat orang, tapi yang boleh masuk dua orang dari masing-masing paslon, yang dua orang saksinya boleh bergantian atau saksi cadangan," kata Anasta Tias.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved