Breaking News:

Status Habib Rizieq

UPDATE: Habib Rizieq Nyerah, Pagi Ini Datang ke Polda Metro Jaya

Pemimpin FPI Habib Rizieq akhirnya muncul melalui televisi jaringan FrontTV, ia menyatakan akan datang ke Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12) pagi ini.

Editor: Sutrisman Dinah
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG
Pemimpin FPI Muhammad Rizieq Shihab alias Habib Rizieq, pagi ini (Sabtu, 12/12) berjanji akan datang ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemriksaan sebagai tersangka. 

SRIPOKU.COM --- Pemimpin FPI Muhammad Rizieq Shihab alias Habib Rizieq (55), setelah dua kali mangkir dari panggilan penyidik Polda Metro Jaya, berjanji akan datang ke Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12) pagi ini. 

Belum diketahui pukul berapa Habib Rizieq akan datang ke Polda. Seperti dikutip KompasTV  pernyataan Habib Rizieq berjanji akan datang hari Sabtu, dan ia akan datang sendiri didampingi tim kuasa hukumnya.

Dalam siaran yang dilansir itu, Habib Rizieq mengimbau pendukung untuk tidak datang beramai-ramai ke Polda Jaya dalam pemeriksaan ini. Selain alasan menjalankan protokol kesehatan, ia menyatakan akan didampingi tim kuasa hukum. 

Bila sebelumnya panggilan Habib Rizieq untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi, pemeriksaan kali ini ia diperiksa sebagai tersangka kasus kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan pada acara pernikahan puterinya 13 November lalu.

Baca juga: Tangkap Habib Rizieq Tinggal Tunggu Waktu, Polda Jawa Barat Siap Bantu

Baca juga: FPI: Habib Rizieq Sudah Tahu Berstatus Tersangka, Posisinya Dirahasiakan

Baca juga: Pasca Tewasnya 6 Laskar, Kapolri Siapkan Pasukan Anti Anarki Brimob di Kantong-kantong Pendukung FPI

Terakhir Habib menghindari panggilan kedua yang dijadwalkan Senin lalu, namun Senin dinihari rombongan Habib Rizieq berbenturan dengan aparat kepolisian yang menngikutinya. Dua kendaraan pengawal dicegat aparat keamanan, kemudian diikuti insiden penembakan dan menewaskan enam pengawal Habib Rizieq.

Selain berurusan dengan dengan Polda Metro Jaya, Habib Rizieq juga diperiksa terkai acara kerumunan ribuan orang di pesantren di Megamendung, Puncak Bogor, Jawa Barat. Kemudian, terkait dengan penyiidikan kasus pelanggaran protokol kesehatan di RS Ummi Bogor, tempat Habib Rizieq pernah dirawat.

Habib Rizieq dinyatakan sebagai tersangka Kamis (10/12) dan kemarin (Jumat, 11/12) tim kuasa hukum datang ke Polda Metro Jaya untuk meminta surat panggilan. Namun penyidik tak lagi mengeluarkan surat panggilan, tetapi akan menangkap.   

Kuasa hukum FPI, Aziz Yanuar kembali mengemukakan alasan ketidak-hadiran panggilan kedua ketika berstatus tersangkan, Senin lalu. ke penyidik. Menurut kuasa hukumnyakarena sedang dalam pemulihan.

Namun alasan itu dianggap penyidik tak patut, dan tak wajar karena tidak menyertakan surat keterangan dari dokter.

Aziz Yanuar mengatakan, kliennya memang tidak sedang sakit. "Saya luruskan Habib Rizieq tidak sakit, jadi tidak ada surat sakitnya. Itu kan kebohongan kalau misalkan saya bilang sedang sakit dan ada surat sakitnya kan. Makanya kita katakan sedang pemulihan, dokternya mengatakan demikian," kata Aziz kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat siang.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved