Breaking News:

Niat dan Panduan Tata Cara Salat Jumat yang Baik dan Benar, Lengkap Syarat Sah Sunnah & Doa Dzikir

Salat jumat adalah aktivitas ibadah sholat bagi pemeluk agama Islam yang dilakukan setiap hari jumat secara berjamaah dan tentunya harus masuk waktu

Penulis: Nadyia Tahzani | Editor: Welly Hadinata
sripoku.com/anton
gerakan sholat yang baik dan benar 

SRIPOKU.COM - Dalam banyak hadis, Nabi Muhammad telah memberikan peringatan keras kepada orang yang suka meninggalkan salat.

Mereka akan dihukumi menjadi kafir dan mereka yang meninggalkan salat maka pada hari kiamat akan disandingkan bersama dengan orang-orang, seperti Qarun, Fir'aun, Haman dan Ubay bin Khalaf

Termasuk Salat jumat ini termasuk penting dalam Islam, dengan keutamaannya yang luar biasa.

Laki-laki muslim tidak boleh meninggalkan salat Jumat karena salat ini hukumnya fardhu ain.

Yang berarti, Salat jumat adalah aktivitas ibadah sholat bagi pemeluk agama Islam yang dilakukan setiap hari jumat secara berjamaah dan tentunya harus masuk waktu Salat Jumat.

Karena pada hari tersebut Adam diciptakan, di hari itu pula beliau dimasukkan dalam surga, dan pada hari tersebut juga beliau dikeluarkan dari surga.

Keistimewan lain di hari Jumat bagi Agama Islam, Karena hari ini merupakan hari dimana seluruh umat musim diwajibkan ke Masjid menunaikan ibadah sholat (dalam KBBI: salat) jumat yang diwajibkan bagi kaum lelaki yang sudah baligh.

Baca juga: Amalkan Doa Ini Setiap Selesai Menunaikan Sholat Subuh, Dahsyatnya Doa Nabi Niscaya Rezeki Berlimpah

Niat dan Tata Cara Sholat Jumat

Dari rangkuman Sripoku.com tentang bagaimana tutunan Sholat Jumat bagi seorang lelaki yang telah balig, berikut tata caranya:

Cara Sholat Jumat

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved