Breaking News:

65 Pelaku UMKM di Muara Enim Ikuti Pelatihan  Pembuatan Kemasan 

Kegiatan tersebut dibuka Bupati Muara Enim diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs H Emran Tabrani MSi, dihadiri instansi terkait serta 65 peserta

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: aminuddin
65 Pelaku UMKM di Muara Enim Ikuti Pelatihan  Pembuatan Kemasan  - umkm1jpg.jpg
ardani
Pelatihan Kemasan : Sebanyak 65 Pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) Pangan Olahan dan Minuman dalam Kabupaten Muara Enim mengikuti Pelatihan Pembuatan Kemasan UMKM Tahun 2020. Kegiatan dilakanakan dari tanggal 7-9 Desember 2020 di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim, Senin (7/12/2020).
65 Pelaku UMKM di Muara Enim Ikuti Pelatihan  Pembuatan Kemasan  - umkm2jpg.jpg
ardani
Para peserta tampak serius mengikuti Pelatihan Pembuatan Kemasan UMKM Tahun 2020 di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim, Senin (7/12/2020).

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Sebanyak 65 Pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) Pangan Olahan dan Minuman dalam Kabupaten Muara Enim mengikuti Pelatihan Pembuatan Kemasan UMKM Tahun 2020.

Kegiatan pelatihaan dilakanakan dari tanggal 7-9 Desember 2020 di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim, Senin (7/12/2020).

Kegiatan tersebut dibuka Bupati Muara Enim diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs H Emran Tabrani MSi, dan dihadiri instansi terkait serta 65 peserta.

Sedangkan Narasumber dari Boesku Indonesia Palembang, Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kantor Kementerian Agama Muara Enim

Menurut Emran Thabrani, seperti kita ketahui saat ini masih banyak produk hasil olahan masyarakat dan pelaku usaha UMKM yang memliki masalah ataupun kendala dalam penjualan dan pemasaran.

Umumnya hal ini dihadapi oleh para pelaku usaha mikro kecil yang baru memulai atau sedang berkembang.

Kenyataannya sebagian besar pelaku usaha masih menganggap sepele peran kemasan sehingga produk tidak memiliki nilai jual lebih di mata konsumen, akibatnya banyak produk usaha masyarakat yang kurang laku di pasaran.

Di era perdagangan bebas sekarang ini, kita dituntut tetap berusaha meningkatkan daya saing produk yang kita hasilkan.

Peningkatan mutu sesuai dengan perkembangan selera konsumen yang tidak hanya dilihat dari sisi isinya seperti rasa dan harga tetapi juga sangat menarik oleh kualitas kemasannya yang memiliki peran yang sangat strategis dalam desain konsumen.

Konsumen membeli produk secara sepontan karena melihat tampilan kemasan yang sangat menarik, dan dengan kemasan yang menarik akan memunculka anggapan konsumen bahwa produk tersebut diolah melalui mekanisme yang sangat baik dan hygienis.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved