Breaking News:

News Video Sripo

Video Terowongan Eks Tambang Rakyat di Muarenim Terbakar, Asap Hitam Penuhi Lahan

Penyebabnya belum diketahui pasti, namun diduga alami akibat gesekan antara batubara, panas, dan oksigen sebab sebelumnya tidak jauh di lokasi tersebu

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Budi Darmawan

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Terowongan eks tambang rakyat tiba-tiba terbakar.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun sempat menjadi perhatian warga karena mengempulkan asap hitam yang pekat di areal Hak Guna Usaha (HGU) milik PT Bumi Sawindo Permai (BSP) Desa Penyandingan, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim, Senin (7/12/2020).

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, terbakarnya eks terowongan tambang batubara rakyat tersebut diketahui oleh warga sekitar pukul 11.00.

terbakarnya eks terowongan tambang batubara rakyat tersebut diketahui oleh warga sekitar pukul 11.00.
terbakarnya eks terowongan tambang batubara rakyat tersebut diketahui oleh warga sekitar pukul 11.00. (Sripoku.com/ Ardani)

Penyebabnya belum diketahui pasti, namun diduga alami akibat gesekan antara batubara, panas, dan oksigen sebab sebelumnya tidak jauh di lokasi tersebut pernah juga terbakar tanpa sebab.

Melihat hal tersebut, karyawan PT BSP melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tanjung Agung. Lalu Polsek Tanjung Agung dan manajemen PT BSP melakukan upaya pemadaman.

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Terowongan Eks Tambang Rakyat di Muarenim Terbakar, Asap Hitam Penuhi Lahan PT Bumi Sawindo Permai, https://palembang.tribunnews.com/2020/12/07/terowongan-eks-tambang-rakyat-di-muarenim-terbakar-asap-hitam-penuhi-lahan-pt-bumi-sawindo-permai.


Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved