Breaking News:

Mensos Tersangka Korupsi Bansos Covid, KPK Gali Aliran Dana Suap

Komisi Pemberantasan Korupsi terus mendalami dugaan aliran suap pengadaan dana bansos Covid-19 yang menjerat Mensos Juliari P Batubara

DOK. SRIPO
Sriwijaya Post edisi Senin (7 Desember 2020); KPK Gali Aliran Dana Suap 

JAKARTA, SRIPO -- Juliari Batubara resmi mendekam di rumah tahanan KPK Pomdam Jaya Guntur per Minggu (6/12) usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam dugaan kasus korupsi dana bansos covid-19 Jabodetabek.

Ia juga akan menjalani tes kesehatan dan kemudian diisolasi mandiri sebelum dijebloskan ke tahanan.

Sebelum meninggalkan KPK dan menuju rutan, Juliari sempat berujar akan mengikuti proses yang dilakukan penyidik KPK. Dirinya juga sempat memberi sinyal mundur sebelum masuk ke mobil tahanan KPK.

"Ya ya ya, nanti saya buat surat pengunduran diri," kata Juliari di Gedung KPK, Jakarta Selatan. Namun, Juliari tak mengatakan secara detail kapan dirinya akan mundur. Dia langsung masuk ke mobil tahanan dan menutup pintu belakang.

Baca juga: Ini Penampakan Tumpukan Uang Suap Bansos Covid-19 Rp 14,5 Miliar Mensos Juliari, Disimpan di 7 Koper

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami dugaan aliran suap pengadaan dana bansos Covid-19 yang menjerat Mensos Juliari P Batubara Meski tak secara khusus menyebut partai tertentu, Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan pihaknya belum sampai ke arah sana.

Selain sebagai Menteri Sosial, Juliari Batubara memegang jabatan di PDIP sebagai Wakil Bendahara Umum.

"Dia wakil bendum parpol, iya itu faktanya. Apakah kemudian ada aliran dana ke parpol tertentu yang dia ada di situ, ini kan bagian (materi penyidikan). Nanti akan digali lebih lanjut dalam proses saksi," kata Ali.

Menurut Ali, penyidik masih memfokuskan untuk melakukan penyidikan terhadap Juliari sebagai tersangka penerima suap. "Apa, ke mana, dan selanjutnya itu kan nanti baru dikembangkan," katanya.

Baca juga: Unggah Video Mensos Juliari Cara Cegah Korupsi Usai jadi Tersangka, Hotman Paris : Oh Begitu Caranya

14 Jam
Tersangka dugaan kasus korupsi dana bantuan sosial Covid-19 lingkungan Kementerian Sosial, Juliari P Batubara selesai menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pantauan di lokasi pukul 17.05 WIB, Juliari menuruni tangga lantai dua Gedung KPK.

Mengenakan rompi tahanan KPK berwarna oranye, Menteri Sosial itu berjalan. Tangannya yang diborgol tampak memegang selembar kertas.

Halaman
123
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved