Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Dukung Pencegahan Covid-19, KHL Fakultas Hukum Usri 32 Hari Audiensi dengan Banyak Pihak

Klinik Hukum Lingkungan (KHL) yang berada di dalam ruang lingkup Fakultas Hukum Unsri tetap berperan aktif mewadahi mahasiswa

Editor: Refly Permana
istimewa
Audiensi mahasiswa dari KHL Fakultas Hukum Unsri yang digelar via Zoom. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dalam rangka menyikapi situasi Covid-19 atau Virus Corona, Klinik Hukum Lingkungan (KHL) yang berada di dalam ruang lingkup Fakultas Hukum Unsri tetap berperan aktif mewadahi mahasiswa untuk menunjukan antusiasnya dalam menghadapi situasi terkini.

Diharapkan, agar mahasiswa dapat bertumbuh dan berkembang maka dapat dilakukan dengan cara meningkatkan diri dari segala aspek, terutama dari segi aspek kognitif, skill, dan afektif pribadi masing-masing.

Hal ini telah ditawarkan oleh salah satu metode pembelajaran yang berada dalam lingkup Fakultas Hukum UNSRI yakni Klinik Hukum Lingkungan (KHL).

Baca juga: Portal Jembatan Ogan Palembang Rusak Ditabrak Kendaraan Setinggi di Atas 3 Meter, Padahal Dilarang

Di tahun 2020, KHL mengangkat tema Penanggulangan Bencana Covid-19 Dalam Perspektif Hukum Lingkungan.

Kegiatan digelar dengan dua sub tema pendukung, yakni Penegakan Protokol Kesehatan Dalam Upaya Pencegahan Penularan Covid19 dan Pengelolaan Limbah Alat Pelindung Diri Dalam Penanganan Covid-19.

Dalam rentang waktu 32 hari, peserta KHL telah melaksanakan audiensi dengan mitra-mitra terkait tema, yaitu, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, lalu audiensi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, dan melakukan audiensi dengan Ikatan Dokter Indonesia Sumatera Selatan.

Agenda kedua, mahasiswa disuruh untuk melakukan penyuluhan dengan sasaran terkait dengan tujuan agar mahasiswa dapat mengimplementasi apa yang telah didapat dalam audiensi.

Penyuluhan dilakukan dengan Ikatan Mahasiswa Kabupaten Muara Enim Sumatera selatan dan CSR Milenials Kesejahteraan sosial, di Media Zoom, Sabtu(28/11/2020).

Baca juga: INI DIA Wajah Keenam Anggota FPI yang Ditembak Polisi: Sengaja Diposting Fadli Zon: Kronologi Beda

Mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, seluruh rangkaian kegiatan KHL dilaksanakan melalui media daring.

Harapan dari seluruh agenda KHL ini agar kegiatan KHL dapat memberikan manfaat bagi seluruh lapisan terutama dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved