Breaking News:

Lemak Nian Oi

Di Belakang Gedung Bekas Dika ini Ada Salah Satu Penjual Gado-gado Paling Legend di Palembang

Dagangannya sama dengan gado-gado umumnya, namun yang membuat gado-gado Pak Sudrajat sedikit berbeda adalah di bagian lontongnya.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Berbicara soal gado-gado, hampir di seluruh pelosok wilayah Nusantara bisa ditemukan penjual gado-gado, termasuk di Palembang.

Salah satu penjual gado-gado enak di Palembang adalah Sudrajat yang setiap hari berjualan di Jalan TP Rustam Effendi, 17 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I, atau di kawasan ex Pusat Perbelanjaan Dika, persisnya di lorong depan Pusat Perbelanjaan Megahria Palembang.

Meski tak menempelkan brand 'merk' warungnya, Sudrajat yakin pembeli bisa mengingat warung gado-gado miliknya yang berada tepat di himpitan lorong kecil deretan ruko Dika.

Sudrajat berhasil menegakkan etalase kayu sederhana yang ditutupi plastik tempat ia meracik gado-gado, dengan meja papan yang dilengkapi dengan kursi plastik tempat para pembeli yang ingin makan di tempat.

Warung gado-gado milik Sudrajat berada persisi di bagian belakang dari bekas gedung mall Dika.
Warung gado-gado milik Sudrajat berada persisi di bagian belakang dari bekas gedung mall Dika. (SRIPOKU.COM/AHMAD SADAM HUSEN)

===

Kepada tim Lemak Nian Oi, Sudrajat bercerita kalau sejak memutuskan untuk berjualan 4 tahun lalu ia bersama istri menyiapkan segala kebutuhan dagangannya sendiri.

Sejak subuh, ia sudah ke pasar belanja bahan gado-gado sebelum akhirnya ia membuka dagangannya pada pukul 09.00 WIB dan biasanya akan habis sebelum pukul 15.00 WIB.

Untuk memilih bahan dan bumbu, Pak Sudrajat selalu memastikan kesegaran dan kebersihannya agar gado-gado yang diraciknya selalu enak dan tak pernah berubah rasa.

Alhasil warung gado-gado milik Pak Sudrajat selalu ramai didatangi pembeli, bahkan banyak yang sudah berlangganan.

Meski usahanya ikut terdampak Pandemi Covid-19, Sudrajat mengaku tak mau putus asa. Ia yakin suatu saat kondisi ekonomi akan kembali pulih.
Meski usahanya ikut terdampak Pandemi Covid-19, Sudrajat mengaku tak mau putus asa. Ia yakin suatu saat kondisi ekonomi akan kembali pulih. (SRIPOKU.COM/AHMAD SADAM HUSEN)

===

Halaman
123
Penulis: pairat
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved