Breaking News:

BKMT OKU Gelar Lomba Cerdas Cermat, Evaluasi Serapan Materi Pertemuan dan Penggalian Bakat

Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD BKMT) Kabupaten OKU menggelar lomba cerdas cermat dan lomba Tausiyah

ho/sripoku.com
BKMT Kabupaten OKU menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat dan Tausiyah bagi seluruh anggota majelis taklim yang ada di OKU 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD BKMT) Kabupaten OKU menggelar lomba cerdas cermat dan lomba Tausiyah yang dipusatkan di Grand Kemuning Baturaja, Sabtu (5/12/2020).

Perlombaan cerdas cermat dan tausyiah dibuka oleh Bupati OKU diwakili Plt Asisten II Pemkab OKU H Kadarisman Sag MSi dan dihadiri oleh segenap pengurus dan anggota BKMT OKU.

Sekretaris BKMT OKU Ema Rahayu mengatakan lomba cerdas cermat ini bertujuan mengevaluasi sejauh mana ilmu pengetahuan atau materi yang disampaikan disetiap pertemuan dapat diserap oleh anggota majelis taklim. Dan mengapilkasikan manfaatnya bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

Sedangkan lomba tausiyah untuk menggali potensi dan memacu kreatifitas daiyah-daiyah untuk lebih berkualitas dalam berdakwah.

Lombat cerdas cermat bagi BKMT yang ada di OKU ini diikuti sebanyak 50 regu majelis taklim sedangkan lomba tausiyah sebanyak 30 orang daiyah. Tim juri untuk cerdas cermat, Ust HM Teguh Sag MpdfI, Ni Ketut Sujati Mkes dan Hj Zulfah. Tim juri tausyiah H Rokhmat Subeki SAg MSi, Hj Zamriah dam M Rariq.

Sementara itu Ketua PD BKMT OKU Hj Fauziah SAg dalam sambutannya mengatakan, pada kehidupan ini kita tidak cukup hanya cepat tetapi perlu tepat. Pola pikir harus dipupuk dan dikembangkan agar cerdas dan cermat, karena hal itu selalu senantiasa mengiringi kehidupan dalam bermasyarakat.

Ketua PD BKMT OKU Hj Fauziah SAg
Ketua PD BKMT OKU Hj Fauziah SAg (ho/sripoku.com)

Dikatakan Hj Fauziah, perlombaan diadakan sebagai wadah penyalur bakat daiyah serta peningkatan kreatifitas majelis taklim dalam rangka menyiarkan Agama Islam. Dengan corak baru dan inovasi yang lebih membangun sehingga mampu menarik minat keingin-tahuan masyarakat untuk lebih mengerti tentang ajaran Islam.

Keluar sebagai juara cerdas cermat BKMT OKU masing-masing, juara pertama Majelis Taklim (MT) Al Barokah Muarajaya, juara kedua MT Sosoh Buay Rayap, juara ketiga MT Al Furqon Peninjauan. Kemudian harapan satu MTAz Dahra Lubukraja, harapan kedua MT Al Mukminin Ulu Ogan dan harapanketiga MT Istiqomah Sinar Peninjauan.

Sedangkan keluar sebagai juara Tausiyah masing-masing, juara satu atas nama Yeni Pebrianti (MT Manarul Huda Baturaja Barat), juara dua Dewi S (MT Alhidayah Sinar Peninjauan), juara ketiga Dyah Wisnu Andani (MT Al Hidayah Sinar Peninajauan). Selanjutnya harapan satu Rohmanaidah (MT Al Barokah Pengandonan), harapan dua Askala Tipa (MT Al Furqon Peninjauan) dan harapan ketiga Siti Maimunah (MT Istiqomah Sosohbuay Rayap).

Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved