Breaking News:

Drainase Tersumbat Akibat Hujan, Anggota DPRD Kota Palembang, Ridwan: Bisa Menjadi Sumber Penyakit

Kata Ridwan, tak hanya berdampak pada lingkungan, tersumbatnya drainase ini dapat berdampak pada kesehatan masyarakat, seperti munculnya penyakit DBD

maya citra rosa
Masyarakat banyak mengeluhkan drainase yang tersumbat akibat hujan deras beberapa waktu terakhir. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Masyarakat banyak mengeluhkan drainase yang tersumbat akibat hujan deras beberapa waktu terakhir.

Musim hujan yang saat ini masih terus berlangsung, hingga diprediksi pada Januari 2021 nanti akan terjadi puncak musim hujan, hal ini seringkali membuat sampah di selokan dan drainase ikut tersumbat.

Anggota Komisi I DPRD Palembang, H Ridwan Saiman banyak menerima aspirari atau keluhan masyarakat mengenai masalah drainase ini.

Salah satunya di Dapil II Kota Palembang yang melingkupi daerah Kecamatan Sukarami, Alang-alang Lebar, dan Kemuning.

"Banyak keluhan ya masalah drainase, selokan yang tersumbat, itu kan masalahnya sampah," ujarnya dalam kegiatan reses hari ini Sabtu, (5/12/2020).

Masalah tersebut akan ia sampaikan kepada pemerintah Kota Palembang untuk lebih memperhatikan kembali kondisi masyarakat di tengah musim hujan ini.

Menurut Ridwan, tidak hanya berdampak pada lingkungan, tersumbatnya drainase ini dapat berdampak pada kesehatan masyarakat, seperti munculnya penyakit Demam Berdarah (DBD).

"Saat musim hujan tentu banyak penyakit yang mudah datang, seperti DBD karena banyak drainase yang menumpuk sampah, dan akhirnya membuat sumber penyakit datang," bebernya.

Ada beberapa titik yang sudah ditinjau melalui reses Anggota DPRD Kota Palembang dari fraksi PKS tersebut.

Ridwan juga membuka layanan pemeriksaan kesehatan di Jalan Sawung Rowo, Mandi Api I Kelurahan Srijaya Palembang, bekerja sama dengan Puskesmas Punti Kayu.

Selain itu, bagi warga yang mendapati gejala DBD atau khawatir lingkungan sekitarnya banyak nyamuk aedes aegypti untuk melakukan penyemprotan secara gratis.

"Kita juga membuka layanan pemeriksaan kesehatan, banyak masyarakat yang memeriksa kesehatan seperti jantung, gula darah, asam urat, kolesterol, bagi yang terindikasi DBD nanti kita fasilitasi semprot DBD," tandasnya.

Penulis: maya citra rosa
Editor: aminuddin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved