Breaking News:

Jumat Hijau, PTBA Tanam Pohon Tabebuya 80 Batang dan Bagikan 40 Drum Sampah

PTBA Program Jumat Hijau melakukan penanaman 80 batang pohon Tabebuya dan membagikan 40 drum sampah untuk pedagang buah di terminal Pasar Tanjung Enim

SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
PTBA dalam Program Jumat Hijau, melakukan penanaman 80 batang pohon Tabebuya dan membagikan 40 drum sampah untuk para pedagang buah di terminal Pasar Tanjung Enim, Jumat (4/12/2020) 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM --- Untuk mendukung dan mewujudkan kota wisata Tanjung Enim, PTBA Program Jumat Hijau melakukan penanaman 80 batang Pohon Tabebuya dan membagikan 40 drum sampah untuk para pedagang buah di terminal Pasar Tanjung Enim, Jumat (4/12/2020).

Kegiatan penanaman Pohon Tabebuya dan Pembagian 40 drum sampah tersebut, dibuka langsung oleh Ketua Tim Kota Wisata PT Bukit Asam Tbk Suhedi.

Serta, didampingi Manager Humas Komunikasi dan Administrasi Coorporate PTBA Iko Gusman, dan Pejabat teras PTBA lainnya dengan melibatkan organisasi masyarakat peduli lingkungan.

Menurut Suhedi, PTBA Program Jumat Hijau ini adalah, program rutin PTBA dalam rangka untuk menghijaukan Bumi setiap hari Jumat di semua tempat.

Tetapi karena pandemi Covid-19, membuat program ini sempat terhenti karena untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Hari ini, kita sengaja menanam Pohon Tabebuya di Kawasan Pusat Pasar Buah, sehingga nantinya pusat pasar buah ini menjadi kota wisata Tanjung Enim."

"Pohon yang ditanam berharap nantinya, akan tumbuh dengan subur sehingga kawasan ini menjadi asri dan membuat daya tarik pengunjung wisata," kata Suhedi.

Didalam setiap pembangunan, lanjut Suhedi, ruang terbuka Hijau 5-10 persen diharuskan ada untuk menjaga keseimbangan alam.

Namun kenyataan sekarang ini, berbanding terbalik, padahal keberadaan pohon tersebut adalah sebagai oksigen dan paru-paru dunia.

Selain melakukan penanaman pohon untuk penghijauan pasar, tim kota wisata juga membagikan 40 drum sampah kebersihan dikawasan Pasar buah Tanjung Enim yang nantinya akan menjadi kawasan pusat pasar buah di kota Tanjung Enim, yang tertata rapi, nyaman dan asri.

Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved