Hasil Swab Habib Rizieq yang Masih Misteri Dokter Pribadi Ungkap Laboratorium Tak Melapor ke Satgas?

Hal ini dilakukan setelah terjadi kerumunan massa di beberapa acara petinggi FPI itu, termasuk pernikahan putrinya Habib Rizieq Shibab.

Editor: Hendra Kusuma
tangkap layar/front tv
Hasil Swab Habib Rizieq yang Masih Misteri Dokter Pribadi Ungkap Laboratorium Tak Melapor ke Satgas? 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Hingga kini, Hasil Swab Habib Rizieq yang Masih Misteri, namun Dokter Pribadi Ungkap Laboratorium Tak Melapor ke Satgas?

Seperti diketahui, tercatat dua kali Habib Rizieq Shihab melakukan swab,

Hal ini dilakukan setelah terjadi kerumunan massa di beberapa acara petinggi FPI itu, termasuk pernikahan putrinya Habib Rizieq Shibab.

Kondisi inilah yang membuat Satgas Covid-19 bersama TNI Polri berinisitif melakukan tes swab.

Selanjutnya Habib Rizieq kemudian melakukan tes swab karena dia memiliki dokter pribadi dan sudah bekeja sama dengan pihak Tim Medis MER-C.

Namun belakangan, pemerintah menyoal hasil swab Habib Rizieq tersebut yang belum mereka ketahui bahkan belum menerima kasih tes itu secara tertulis.

Hal inilah yang membuat sejumlah pihak meragukan.

Menyikapi ini MER-C mengungkapkan fakta bahwa laboratorium di mana mereka melakukan kerjasama tes swab untuk Habib Rizieq belum memberikan laporan?

Beriktu fakta-fakta dan kronologis terkait Hasil Swab Habib Rizieq yang Masih Misteri Dokter Pribadi Ungkap Laboratorium Tak Melapor ke Satgas?

Hasil swab test atau tes usap pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab belum dilaporkan ke pemerintah. Padahal, Habib Rizieq setidaknya sudah dua kali disebut sudah melakukan tes usap untuk mendeteksi Covid-19 melalui tim medis MER-C.

Pihak Habib Rizieq menyebutkan, tes usap pertama dilakukan di Jakarta pada 22 November 2020.

Tes usap itu dilakukan setelah aparat keamanan mendatangi rumah Habib Rizieq.

Aparat gabungan TNI-Polri dan Satpol PP meminta Habib Rizieq melakukan tes usap karena Rizieq sebelumnya sempat beberapa kali hadir di tengah kerumunan massa simpatisannya.

Namun, tak lama setelah itu Rizieq justru dirawat inap di Rumah Sakit (RS) Ummi, Bogor, Jawa Barat.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved