Breaking News:

Speedboat Kecelakaan di Muba

BREAKING NEWS : 2 Speedboat Terlibat Kecelakaan di Sungai Lalan, 1 Orang Hilang, 1 Meninggal

Kecelakaan melibatkan dua speedboat, yakni Wawan Putra dengan Speedbot Semoga Abadi 04 di Depan Mura Primer P.17 Desa Agung Jaya

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Fajeri Ramadhoni
Speedboat Wawan Putra dengan Speedbot Semoga Abadi 04 terlibat kecelakaan di Mura Primer P.17 Desa Agung Jaya Kecamatan Lalan Muba, Kamis (4/12/20) sekira pukul 04.30 WIB 

Laporan Wartwan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, MUBA - Kecelakaan melibatkan dua speedboat, yakni Wawan Putra dengan Speedbot Semoga Abadi 04 di Depan Mura Primer P.17 Desa Agung Jaya Kecamatan Lalan Muba, Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (4/12/20) sekira pukul 04.30 WIB

Saat itu Speedboat Wawan Putra yang dikemudikan oleh Haryanto keluar dari jalur primer P17 Desa Agung Jaya keluar ke sungai Lalan akan mengarah ke Desa Karang Agung.

Menggunakan jalur kanan dengan kecepatan sedang, Lalu lebih kurang baru 300 meter tiba-tiba datang dari arah yang berlawanan datang Speedboat Semoga Abadi 04 dan memotong jalur arah sebelah kanan ke sebelah kiri.

Akibatnya benturan tidak terelakkan lagi yang menyebabkan speedboat Semoga Abadi rusak berat bagi bagian samping.

Akibat dari kejadian tersebut satu orang korban meninggal dunia, satu orang hilang, sedang sejumlah lainnya mengalami luka-luka akibat benturan speedboat tersebut.

Camat Lalan Andi Suharto SSTP, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 04.30 WIB yang melibatkan dua speedboat.

Dari kecelakaan tersebut terdapat satu korban meninggal dunia dan satu hilang dan masih dalam tahap pencarian.

“Terdapat satu korban jiwa yang meninggal dunia atas nama Budi bin Demut (44) warga RT.09 Dusun 3 Desa Kepayang Kecamatan Bayung Lincir, Muba. Sedangkan korban yang masih hilang yakni Irwandry (36) warha jalan Pakih Usman Lorong Prajurit Nangyu 3 ulu laut SU I Palembang,” kata Andi, Kamis (3/12/20).

Lanjutnya dari kecelakaan tersebut terdapat 3 korban luka-luka yakni Rini (26) warga Desa Kepayang, Fadil (10) warga Desa Kepayang, dan Suwandi (40) warga Palembang.
Korban luka-luka saat ini sudah mendapatkan perawatan di Puskesmas Bandar Agung.

“Kemudian untuk korban yang tidak mengalami luka-luka yakni Herman Sawiran (30 thn), Isnaini (40), Nur habahiah (40), Fauzi (39), Muslimin (60), Sanusi als Aji (32), Mat cik (48), Intan permata (14), Sobri (48), Risa Aryanti (20), dan Rina (30).

Korban selamat langsung di evakuasi dan langsung melanjutkan perjalanan menggubakan Speedboat lainnya,”jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Lalan IPTU Junardi menambahkan pasca terjadinya kecelakaan tersebut pihaknya bersama Polairud Polres Muba langsung melakukan olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi yang ada.

“Saat ini kita bersama Polairud masih fokus melakukan pencarian terhadap korban hilang, sedangkan korban luka-luka semuanya sudah dibawa ke Rumah Sakit AK Gani Palembang,”ungkapnya. (*)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved