Breaking News:

Gubernur H Herman Deru SH MM Mengajak LDII Provinsi Sumsel Ikut Terlibat dalam Pembangunan Sumsel

Gubernur Herman Deru juga mengingatkan LDII agar selalu berupaya menyatukan masyarakat Sumsel yang heterogen dan memiliki banyak budaya serta bahasa

ist
IST Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru SH MM (kanan) menyerahkan plakat sebagai cenderamata yang diterima Ketua DPW LDII Sumsel, Ir Ramang Padamulya pada Musyawarah Wilayah IX LDII Sumsel di Hotel ALTS Jl Rajawali Palembang, Senin (30/11/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, H Herman Deru SH MM mengajak Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sumsel ikut terlibat dalam pembangunan Sumsel. 

LDII harus terlibat dalam pembangunan negara baik sektor Sumber Daya Manusia (SDM) maupun bidang keagamaan. 

"LDII harus menjadi speaker dalam menyampaikan berbagai program yang dimiliki Provinsi Sumsel agar tersampaikan dengan baik ke masyarakat," ungkap Gubernur saat memberikan kata sambutan Musyawarah Wilayah (Muswil) IX LDII Provinsi Sumsel di Alts Hotel Palembang, Senin (30/11/2020).

Tak hanya itu, dalam rilis yang diterima Sripoku.com, Herman Deru meminta LDII ikut berbaur dalam berbagai program yang dimiliki pemerintah Provinsi Sumsel, terutama dalam mewujudkan masyarakat yang rukun. 

"Zero Karhutla yang dicapai Sumsel tahun ini tidak terlepas dari peran pengurus LDII Sumsel," ucapnya. 

Di sisi lain, Herman Deru juga mengingatkan LDII agar selalu berupaya menyatukan masyarakat Sumsel yang heterogen dan memiliki banyak budaya serta bahasa. 

"Pemerintah butuh LDII, ini menjadi peran yang sangat kita inginkan dari LDII Sumsel, yakni menyatukan masyarakat yang beragam kepercayaan dan budaya," tegasnya. 

Upaya ini dinilai Herman Deru juga diperlukannya pola komunikasi yang baik dalam proses penyampaiannya ke masyarakat agar pesan yang disalurkan bisa diterima dengan baik. 

"Kalau saya bilang ini manajemen penyampaian, ini perlu dimiliki LDII agar bisa memberikan efek positif dalam pembangunan mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua," ucapnya. 

Mewakili MUI Sumatera Selatan, Sekretaris MUI Sumsel, H. A. Farid, BA dalam sambutannya menyampaikan pesan KH. Maruf Amin yaitu MUI harus menjadi pelindung umat (shodiqul ummah) sebagai mitra pemerintah yang berpartisipasi langsung pada pemerintah dan sebagai hikmatul ummat yaitu apa yang disampaikan MUI bisa diserap pemerintah dalam merumuskan kebijakan-kebijakan.

“MUI berpesan kepada LDII supaya dalam berdakwah bisa menjaga dan melaksanakan semua pesan itu," ujarnya.

Secara Aklamasi 15 DPD LDII se-Sumatera Selatan sepakat memilih Ir Ramang Padamulya untuk memimpin LDII Sumsel masa bakti 2020-2025 pada Muswil yang digelar secara Luring dan Virtual (Daring). 

Sementara itu,  Ketua DPW LDII Sumsel, Ir Ramang Padamulya mengatakan dia bersama kepengurusan yang baru dilantik akan menjalankan amanah semaksimal dan sebaik mungkin. 

"Setelah dilantik ini kami akan segera memulai kerja nyata, menjalankan program dan terobosan terutama dalam hal pendidikan karakter yang menjadi focus utama agar terwujud Green Dakwah, dakwah yang menyejukkan semuanya," ujarnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: aminuddin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved