Breaking News:

Saksi TPS Paslon H2G - Mulya Ikuti Pembekalan dan Bimtek

Kegiatan ini dibuka Cawabup H Mulyana dan dihadiri Ketua Sekretariat Posko H2G Mulya Efriadi Suhendri bersama Tim Hukum Gress Selly dan Dasril Ismail

ahmad farozi
Saksi dari paslon Bupati dan Wakil Bupati Musirawas H2G - Mulya yang akan ditugaskan di TPS mendapat pembekalan dan Bimtek agar bisa maksimal bertugas pada pelaksanaan Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020 ini. Bimtek yang dibuka langsung Cawabup H Mulyana ini dilaksanakan mulai Senin (30/11/2020) sampai Sabtu (5/12/2020) di lima lokasi berbeda. 

SRIPOKU.COM, MUSIRWAS - Saksi dari pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Musirawas H Hendra Gunawan - H Mulyana (H2G - Mulya) yang akan ditugaskan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) mendapat pembekalan dan bimbingan teknis (Bimtek) agar bisa maksimal bertugas pada pelaksanaan Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020 ini.

Pembekalan dan Bimtek terhadap ribuan saksi ini dilaksanakan secara marathon selama satu minggu.

Mulai Senin (30/11/2020) sampai dengan Sabtu (5/12/2020) di lima lokasi yang berbeda dengan menghadirkan berbagai narasumber yang berkompeten.

Dalam pelaksanaan pembekalan dan Bimtek ini, juga mengundang penyelenggara Pilkada, yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Kabupaten Musirawas serta Tim H2G Mulya.

Untuk hari pertama Bimtek, Senin (30/11/2020)  dengan peserta Saksi TPS untuk Kecamatan Sumberharta dan Kecamatan Purwodadi.

Kegiatan ini dibuka langsung Cawabup H Mulyana dan dihadiri Ketua Sekretariat Posko H2G Mulya Efriadi Suhendri bersama Tim Hukum Gress Selly dan Dasril Ismail.

"Saksi TPS merupakan garda terdepan dalam mengawal dan mengamankan kemenangan.

Maka saksi TPS harus dibekali dengan banyak pengetahuan penting terkait pelaksanaan PIlkada, khususnya semua proses di TPS yang memang sangat penting," kata H Mulyana. 

Diharapkan, seluruh saksi dapat mengikuti bimtek dengan penuh konsentrasi, agar bisa memahami materi bimtek yang disampaikan.

Sehingga nantinya bisa menjalankan tugas dengan maksimal sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku.

"Mari ikuti bimtek ini dengan seksama, karena para saksi TPS merupkan kunci penting dalam Pilkada Musirawas.

Saksi yang handal dapat mengantisipasi agar tidak terjadi kecurangan dan mengantisipasi pelanggaran yang terjadi khususnya semua proses di TPS," katanya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: aminuddin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved