Breaking News:

Ramlan Holdan Ajak Ulama Manfaatkan Digitalisasi Ceramah

Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Sumsel mempunyai cara sendiri dalam menyikapi situasi ekonomi, sosial dan politik terkini

abdul hafiz
Rakor SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ Ketua DPW PKB Sumsel Drs Ramlan Holdan saat menghadiri rapat koordinasi dewan syuro DPW dan DPC PKB Sumatera Selatan di Hotel Azza, Sabtu (28/11/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Dalam upaya memperkuat memperkuat silaturahmi antar alim ulama, Dewan pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sumsel akan mengelar musyawarah alim ulama yang akan berlangsung pada Februari tahun 2020 mendatang di kota Pagaralam.

"Insya Allah musyawarah alim ulama se Sumsel akan dihadiri Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar," kata Ketua DPW PKB Sumsel, Drs Ramlan Holdan saat menghadiri rapat koordinasi Dewan Syuro DPW dan DPC PKB Sumatera Selatan di Hotel Azza, Sabtu (28/11/2020).

Selain Ketum DPP PKB Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si. atau yang akrab dipanggil dengan nama Gus Imin atau Cak Imin, pengurus DPP juga akan hadir. 

Ada pula dari MUI Pusat, para alim ulama se Sumsel, kemudian organisasi Forum Pondok Pesantren dan Rabithah Ma'hid Al Islamiah (RMI) diundang dan lainnya, agenda tersebut untuk menyikapi persoalan umat.

"Persoalan kita masih sangat banyak, karena kita masih darurat moral, darurat narkoba, darurat korupsi dan lainnya, kemungkaran yang belum terselesaikan," jelas Ramlan yang mantan Ketua Komisi IV DPRD Sumsel.

Dengan adanya musyawarah ini dapat memberikan pencerahan kepada kita semua, sehingga persoalan yang dihadapi ini umat semakin hilang.

"Dan ini juga dalam rangka memperkuat silaturahmi antar alim ulama," tandas Ramlan.

Bukan hanya itu saja, bagaimana para alim ulama dapat memanfaatkan digitalisasi untuk memberikan ceramah kepada masyarakat karena ceramah tidak hanya dilakukan melalui ketemu langsung namun juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi.

Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Sumsel punya cara sendiri dalam menyikapi situasi ekonomi, sosial dan politik terkini.

Tak hanya narasumber internal, rakor kali ini yang tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) terkait pandemi Covid-19 ini juga menghadirkan sejumlah pembicara yang berkompeten di bidangnya.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: aminuddin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved