Breaking News:

Manajer Repsol Honda Sebut Tak Tahu Kapan Marc Marquez Bisa Balapan di MotoGP Lagi

Kepastian pebalap andalan Repsol Honda Marc Marquez, untuk berkompetisi di MotoGP 2021 semakin samar, setelah dikabarkan menjalani operasi ketiga

HONDA RACING CORPORATION
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat tiba di Sirkuit Jerez untuk seri MotoGP Andalusia 2020 

SRIPOKU.COM -- Kepastian pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, untuk berkompetisi di MotoGP 2021, semakin samar, setelah dikabarkan bakal menjalani operasi ketiganya.

Hampir seluruh seri balapan MotoGP 2020, Marc Marquez telah absen.

Satu-satunya penampilan yang dicatatkan Marc Marquez adalah saat melaju di balapan seri pembuka, MotoGP Spanyol, 19 Juli 2020 lalu.

Namun, nasib tragis menimpa pebalap berjuluk The Baby Alien itu saat tampil di MotoGP Spanyol 2020.

Marc Marquez mengalami kecelakaan fatal sehingga menderita cedera patah tulang lengan kanan.

Akibat cedera itu, Marc Marquez harus menjalani serangkaian masa pemulihan yang cukup lama.

Kabar terkini bahkan menyebutkan bahwa pebalap asal Spanyol itu harus kembali naik ke meja operasi guna membuat fisiknya semakin siap.

Baca juga: Hasil MotoGP Portugal 2020 Miguel Oliviera Juara, Franco Morbidelli Runner-up di Klasemen Rossi?

Baca juga: Jadwal MotoGP Portugal 2020, Nonton Link Live Streaming Gratis Cek Disini

Kondisi tersebut pun membuat banyak pihak memprediksi Marc Marquez baru bisa kembali membela Repsol Honda pada musim 2021 mendatang bersama rekan barunya, Pol Espargaro.

Akan tetapi, manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan, pihaknya belum bisa memberi kepastian kapan Marc Marquez dapat kembali balapan.

Melalui sebuah kesempatan, Alberto Puig bahkan secara terang-terangan mengakui dirinya tidak tahu kapan Marc Marquez bisa kembali menggeber motor Honda RC213V.

"Saya tidak bisa memberitahu Anda sesuatu saya tidak tahu, saya bukan dokter dan saya tidak punya bola kristal," kata Alberto Puig, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Apa yang kami jelaskan adalah berdasarkan program yang sudah kami putuskan bersama tentu dengan para dokter dan kami harap itu berjalan baik," ujar Puig.

Dalam kesempatan yang sama, Alberto Puig juga mengakui proses penyembuhan cedera Marc Marquez berjalan lebih lambat dari yang diperkirakan sebelumnya.

"Ini jelas merupakan proses yang lebih lambat dari yang kami harapkan dan kami inginkan, tetapi itulah kenyataannya," tutur Alberto Puig menambahkan.

"Tidak semua berjalan sesuai rencana dan tidak semua cedera bisa sembuh seperti apa yang Anda inginkan, kami selalu berharap Marc Marquez akan kembali," ucap manajer Repsol Honda itu menjelaskan.

Editor: adi kurniawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved