Breaking News:

Berita Palembang

Dipergoki Tukang Bangunan, Pria di Palembang Ini tak Berkutik saat Mencongkel Kotak Amal Masjid

Tak hanya sekali, aksi bongkar kotak amal yang dilakukan pria yang berasal dari Babat Toman, Muba ini sudah dilakukannya sebanyak dua kali. 

sripoku.com/Bayazir Al Rayhan
Tersangka pencuri kotak amal RS (28) saat diamankan di Polsek IB 1 Palembang 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tak miliki uang untuk memberi jajan anak, RS (28), nekat membongkar kotak amal masjid. 

Tak hanya sekali, aksi bongkar kotak amal yang dilakukan pria yang berasal dari Babat Toman, Muba ini sudah dilakukannya sebanyak dua kali. 

Namun pada saat melancarkan aksi keduanya, tersangka diamankan karena ketahuan oleh tukang yang sedang bekerja di mesjid tempat dia mencuri.

"Pertama di masjid Jamik berhasil mendapat uang 380 ribu. Berhasil membongkar kotak amal di Mesjid Jamik, selang tiga hari kemudian di Muhajirin aku ketahuan tukang yang sedang bekerja disana, saat membongkar kotak amal kedua aku langsung ditangkap," kata RS saat diamankan, Jumat (27/11/2020).

Diakui RS, sebelumnya tak ada niat untuk melakukan pembongkaran kotak amal mesjid, namun karena sudah satu minggu tinggal di Palembang pelaku belum memiliki pekerjaan apapun.

"Di mesjid Jamik dapat 380 ribu, uangnya aku kasih ke istri untuk uang jajan anak. Aku ini baru dua minggu tinggal di Palembang tinggal di rumah mertua, pindah dari Sekayu ke Palembang untuk mencari pekerjaan. Sudah seminggu disini ternyata masih belum dapat kerjaan, sedangkan anak selalu ingin jajan," lanjut pria yang tertunduk lesu ini.

Baca juga: Terekam CCTV Curi Uang di Kotak Amal Masjid, Begini Nasib Satu Keluarga di Malang, Ditahan Polisi

Baca juga: Satu Keluarga Curi Kotak Amal Masjid, Isti & Anak Sampai Nangis, Enggak Mau Dibawa ke Kantor Polisi

Baca juga: Pencuri Kotak Amal Masjid Babak Belur Dihajar Massa Hingga Kritis danTak Sadarkan Diri

Tersangka kemudian kembali membongkar kotak Amal Mesjid di Muhajirin, namun aksi kedua dipregoki tukang bangunan hingga pelaku diamankan.

"Pakai obeng pak aku bongkar kotak amalnya, obeng itu aku ambil dari tukang yang bekerja disana. Yang kedua ini belum tau berapa uangnya karena sudah ketahuan duluan," katanya.

Sementara itu Kapolsek IB I Kompol Denni Triana di dampingi Kanit Reskrim Iptu Ginting mengatakan tersangka Randi ini sudah melakukan dua kali aksi membongkar kotak amal mesjid. 

"Pertama pelaku berhasil mendapat uang 380 ribu dan aksinya terekam CCTV masjid , yang kedua kepergok warga. Dari barang bukti yang di dapat di Muhajirin uang yang ada di dua kotak amal yang tersangka bongkar totalnya ada 280 ribu," kata Denni. 

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved