Breaking News:

Bupati Banyuasin: Launching Tanam Sayur Momen Baik Peningkatan Ekonomi Mandiri Di Masa Pandemi

Termasuk Embung yang bermanfaat untuk mengalirkan air ke sawah karena kami amati di Desa Sambirejo sering mengalami kesulitan air," tutup Surya Negara

diskominfo banyuasin
Bupati Banyuasin H Askolani melaunching Pencanangan Gerakan Tanam Sayur dan Penyerahan Bantuan CSR diselenggarakan di Dusun Sambirejo Kelurahan Mariana, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Kamis (26/11/2020). 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Bupati Banyuasin H Askolani melaunching Pencanangan Gerakan Tanam Sayur dan Penyerahan Bantuan CSR di Dusun Sambirejo Kelurahan Mariana, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Kamis (26/11/2020).

Tujuan dari gerakan ini untuk pengoptimalisasi lahan pekarangan, meningkatkan ketersediaan, aksesibilitas dan pemanfaatan pangan untuk rumah tangga sesuai kebutuhan pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman, serta mempercepat akselerasi pemanfaatan pekarangan melalui gerakan tanam sayur dan juga meningkatkan skor pola pangan harapan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banyuasin, Ir. Hj. Anna Suzanna, M.Si melaporkan bahwa sasaran kegiatan ini adalah kelompok wanita tani, kelompok TP PKK/Dasa Wisma, kelompok pengajian, kelompok karang taruna/remaja masjid, ibu-ibu rumah tangga, tokoh masyarakat, tokoh adat, karan taruna dan masyarakat umum.

Desa yang mendapat bantuan Gerakan Tanam Sayur (Gertas) adalah desa yang ditunjuk  kecamatan yang dianggap mampu menjadi contoh dari Gertas ini.

Komoditas yang diberikan ada 8 jenis seperti benih cabe merah besar, cabe rawit, kangkung, terong ungu, sawi caisim, tomat, mentimun dan bayam.

Sumber dana berasal dari Dana APBDP Kabupaten Banyuasin dan bekerjasama dengan PT. Pertasamtan Gas, BPTP Sumsel dan Kecamatan Banyuasin I.

"Ucapan terima kasih kepada PT. Perta Samtan Gas yang memberikan bantuan pada kegiatan ini," tutupnya.

Ketua Gapoktan Kecamatan Banyuasin I, Sugeng mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan PT. Perta Samtan Gas atas perhatian khusus terhadap Kelompok Petani yang ada di Kecamatan Banyuasin I.

"Bantuan berupa alat pertanian dan benih padi telah kami terima.

Tentu saja bantuan ini sangat berguna dan mendukung kerja kami yang masih terbatas alat dan benih," ucapnya.

Halaman
123
Editor: aminuddin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved