Breaking News:

Akui Membunuh Selingkuhan Istri, Rivat Minta Istri Ikut Dipenjara Juga

Kepada petugas kepolisian, Rivat justru meminta agar istrinya juga dipenjara.

TRIBUNSUMSEL/EDISON
Rivat dan istrinya: Pulang Kerja Istri Tak di Rumah Ternyata Temui Pria Muda, Pria Prabumulih Amuki Room Karaoke, Tragis 

PRABUMULIH, SRIPO -- Usai menjalani pemeriksaan intensif di Satreskrim Polres Prabumulih, istri pelaku pembunuhan Rivat Eka Putra (43), yakni Yebi Abmi (37) dilepas dan diantar pulang oleh pihak kepolisian. Terhadap ibu tiga anak ini tidak dilakukan penahanan.

"Istri pelaku tidak kita lakukan penahanan dan sudah diizinkan pulang," kata Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman melalui Kanit Pidum, Ipda AM Panera, Kamis (26/11).

Kanit Pidum menuturkan, meski diperbolehkan pulang namun istri pelaku masih berstatus saksi dan akan tetap dilakukan pemeriksaan. "Status istri pelaku sebagai saksi, istrinya kita izinkan pulang," katanya.

Baca juga: Berada di Penjara, Rivat Malah Tenang, Kini Ngaku tak Menyesal Habisi Nyawa Pria Selingkuhan Istri

Sementara Rivat Eka Putra yang dibincangi wartawan dan polisi terlihat tenang meski sudah menghilangkan nyawa Ario Fernando (34) di sebuah ruang karaoke di Kota Prabumulih. Kepada petugas kepolisian, warga Jalan Kerinci Vina Asri Kelurahan Muaradua Kecamatan Prabumulih Timur ini justru meminta agar istrinya juga dipenjara.

"Sepertinya pelaku lega karena sudah lama mengetahui dan sudah berkali-kali diingatkan, malahan kemarin dia (pelaku-red) minta istrinya itu dipenjarakan juga, mungkin kesal," ungkap sumber di kepolisian enggan nama disebutkan, Kamis (26/11).

Rivat mengungkapkan dirinya kesal dengan sang istri dan telah beberapa kali memergoki istri serta menasehati keduanya tapi tetap tak dianggap.

Baca juga: Istri Rivat Minta Maaf Sambil Cium Kaki Suami Pasca Selingkuh dengan Pria yang DIbunuh Suaminya

"Sudah sering diomongi tapi masih, sudah sering ketahuan bohong, pernah pamitan beli pecel lele tapi hampir sejam, beli pulsa ke padat karya setengah jam padahal bukan ke sana. Saya marahi karena saya lihat di GPS bukan ke sana," katanya kepada wartawan.

Rivat mengungkapkan, ia membunuh Ario yang merupakan selingkuhan istrinya dengan menggunakan pisau yang diduga milik temannya. Pisau itu ditemukan di motor yang digunakan untuk ke karaoke.

Baca juga: Usai Pria Selingkuhannya Dibunuh, Yebi Cium Kaki Suami

Ia menceritakan, beberapa saat sebelum kejadian, istrinya ketika dihubungi mengaku hendak membeli susu untuk anaknya. Namun saat dipantau melalui GPS yang terpasang di motornya ternyata ke Diva Family Karaoke hingga setengah jam lebih.

"Karena itu saya izin dan meminjam motor teman untuk pulang. Lalu ketika di perjalanan mampir isi bensin motor dan melihat ada pisau," katanya di hadapan polisi, Kamis (26/11).

Pisau itulah kata Rivat yang kemudian dipakai oleh dirinya untuk menghabisi korban yang sedang karaoke dengan istrinya. "Pas isi bensin saya lihat ada pisau, itulah yang saya ambil," ujarnya.

Baca juga: Ajak Istri Tetangga Karaoke, Pria di Prabumulih Meregang Nyawa saat Nyanyi dan Makan, Ini Faktanya

Sebelumnya masyarakat Kota Prabumulih heboh dengan aksi pembunuhan di room nomor 3 Diva Family Karaoke di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara kota Prabumulih, Rabu (25/11) sekitar pukul 14.00.

Korban diketahui bernama Ario Fernando (34) warga Jalan Tangkuban Perahu Kelurahan Muaradua Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih.

Ario tewas ditempat dibunuh Rivat Eka Putra (43) yang tak lain merupakan tetangga tak jauh dari rumah korban. Korban tewas luka parah di leher dan luka di tangan akibat senjata tajam pelaku. (eds)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved