Breaking News:

Berita Muba Babel United

Jaga Sentuhan Kompetisi Pengawa Muba Babel United Mentas di Pahlawan Cup

Hal ini seperti terlihat saat beberapa penggawa MBU seperti Akbar Zakaria, Hapit Ibrahim dkk yang memperkuat berapa tim peserta turnamen Pahlawan Cup.

Ist
Jaga Sentuhan Kompetisi Pengawa Muba Babel United Mentas di Pahlawan Cup 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Banyak kegiatan yang dilakukan para pemain Muba Babel United untuk mengisi kekosongan. Selain latihan mandiri, juga mengikuti turnamen-turnamen lokal di Sumsel untuk mengasahkan permainan dan kerjasama tim. Maklum, mereka membutuhkan kompetisi menjaga sentuhan-sentuhan dalam permainan tim.

Hal ini seperti terlihat saat beberapa penggawa MBU seperti Akbar Zakaria, Hapit Ibrahim dkk yang memperkuat berapa tim peserta turnamen Pahlawan Cup.

Skuat Bhayangkara Sriwijaya memang mengandalkan para pemain MBU yang akan menghadapi tim Ex Simbels.

Bhayangkara Sriwijaya yang kini dilatih mantan pemain PS Palembang Sunari diperkuat Amirul Mukminin, Ichsan Kurniawan, Hapit Ibrahim, Aditya dan Akabar Zakaria ditambah lagi dengan mantan pemain timnas Indonesia dan Sriwijaya FC Mahyadi Panggabean. 

"Ya saya Insya Allah memperkuat Bhayangkara. Pemain lokal Muba Babel United ikut semua sambil mengisi kekosongan, sudah kangen pertandingan. Ini juga ada Hapit Ibrahim, Aditya (Adong), bang Ichsan Kurniawan, bang Amirul Mukminin. Kalau Eky (Riszky Dwi Ramadhana) lagi sakit. Saya sekarang bertiga bareng anak dan istri tinggal Tanjung Burung PDAM Lorong Air Bersih 1 Makrayu Palembang," ungkap Akbar Zakaria kepada Sripoku.com, Kamis (26/11/2020).

Menghadapi lawan tanding di laga ini menurut Akbar Zakaria, dirinya bersama sesama para mantan pemain Sriwijaya FC ini berprinsip main santai tapi tak mau kalah. 

"Kalau ngadapinya santai-santai aja buat kita semua jaga kondisi ngasah biar gak hilang feeling. Karena ini juga kita hanya beberapa pemain MBU. Tapi kita juga gak mau kalah. Kalau target tim yang penting bisa menang setiap pertandingan," kata Akbar yang kini telah dikaruniai seoarang anak buah pernikahan dengan Risa Oktaviani (25) pada tanggal 19-9-2019 lalu.

Sementara itu, Ex Simbels yang menggelar latihan di Lapangan Sepakbola SMANSA (SMAN 1 Bukit Besar Palembang). "Kami sangat paham dengan komposisi pemain Bhayangkara namun tidak sedikitpun kami gentar. Justru hal ini semakin menambah motivasi tim untuk bermain dengan sebaik-baiknya," ujar Pelatih Ex Simbels Ujang Capelo didampingi Asisten Manajer yang juga Media Official Yosep Indra Praja.

Ujang mengatakan tidak mewaspadai satu pemain menurutnya kekuatan lawan sangat kolektif sehingga dirinya mengunstrusikan anak asuhnya untuk tetap fokus dan tidak terpancing emosi selama pertandingan. 

"Tidak ada pemain khusus yang diwaspadai semua sama berbahayanya dan kekuatan lawan sangat merata. Untuk itu kami harus bisa bermain dengan bagus tidak terpancing emosi dan fokus selama pertandingan," jelasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved