Breaking News:

Wacana Pemindahan Pedesterian : Pemilik Toko Bersyukur, PKL Kecewa

Pedestrian ini akan menghindari adanya pedagang kaki lima, yang acap menganggu ketertiban, dan meninggalkan kesan pedestrian itu seperti pasar malam

Wacana Pemindahan Pedesterian : Pemilik Toko Bersyukur, PKL Kecewa
maya citra rosa
Kawasan Pedesterian Palembang

SRIPOKU.COM, PALEMBANG- Wacana pemindahan lokasi Pedestrian Sudirman Palembang ke tempat yang baru sudah ada sejak beberapa bulan yang lalu.

Namun wacana ini belum banyak didengar oleh sebagian pemilik toko yang berada di sekitar jalan Sudirman, bahkan sebagian mendukung pemindahan itu karena dianggap tidak terlalu berpengaruh pada kemajuan toko di kawasan tersebut.

Salah satu pemilik toko accesories kendaraan, Aceng mengatakan, selama ini Pedestrian Sudirman memang lebih bagus karena penataan trotoar jalan lebih rapi, namun baginya pedestrian tidak terlalu banyak berdampak bagi penghasilannya.

"Selama ini kan kita kalau malam tutup, juga tidak terlalu berdampak ke kami, bagus kalau dipindahkan," ujarnya.

Namun, tidak bagi salah seorang pedagang kaki lima yang berjualan minuman keliling, Rusdi yang kecewa jika sampai Pedestrian Sudirman dipindahkan ke lokasi yang hingga saat ini belum diketahui.

Belum lagi akibat pandemi, penghasilan Rusdi sangat tidak menentu sehingga membuatnya harus berkeliling membawa barang dagangannya di sekitaran jalan Sudirman hingga pasar 16 Ilir.

"Iya kalau pindah nanti mau jualan ya seperti ini, selama ada pedestrian setiap malam minggu ramai, dagangan lumayan laku orang beli air minum," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani mengatakan, pemindahan lokasi pedestrian ini salah satunya karena banyak kritik seperti menimbulkan kemacetan, dampak lingkungan dan sebagainya.

Oleh karena itu, saat ini ada satu tempat yang masih dikaji oleh pihaknya untuk dijadikan tempat pedestrian yang baru.

Dirinya belum dapat mengungkapkan dimana lokasi pedestrian tersebut, karena masih akan meminta persetujuan dari Walikota Palembang.

Halaman
12
Penulis: maya citra rosa
Editor: aminuddin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved