Breaking News:

Gubernur Terbitkan SK PAW, Kursi Golkar DPRD Palembang Segera Diisi Lailata Ridha

Karena kata Rubi, melihat dari keputusan ini, pengucapan janji itu paling lama 60 hari, tapi karena Partai Golkar banyak agenda lain

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Adrian Yunus

l

Laporan watawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Pasca kosongnya salah satu kursi Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Palembang ditinggal Doni SH yang ditangkap BNN di salah satu ruko di Jl. Riau, 26 ilir, Ilir Barat I, Palembang, Selasa (22 /9/2020) dua bulan lalu, kini mulai menampkkan bakal segeri diisi penggantinya antar waktunya (PAW).

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Palembang Rubi Indiarta,SE membenarkan telah diterbitkannya Surat Keputusan Gubernur Sumsel Nomor 662/KPTS/I/2020 tertanggal 19 Desember 2020 tentang pemberhentian Doni, SH dan Peresmian Pengangkatan Lailata Ridha sebagai anggota Pengganti DPRD Kota Palembang dari Partai Golkar periode 2019-2024. 

"Surat kami terima pada 20 Desember 2020 dan kami menindaklanjuti dan koordinasikan dengan DPRD Kota Palembang kapan untuk persiapannya.

Prinsipnya Partai Golkar siap apapun, kapanpun dan di mana dilaksanakan pelantikan anggota PAW (Penggantian Antar Waktu)," ungkap Rubi Indiarta SE seraya menunjukkan SK Gubernur terkait persetujuan PAW Anggota DPRD Kota Palembang di Kantor DPD Partai Golkar Palembang Jl Aerobik, Senin (23/11/2020). 

Karena kata Rubi, melihat dari keputusan ini, pengucapan janji itu paling lama 60 hari, tapi karena Partai Golkar banyak agenda lain, pihaknya meminta untuk sesegera mungkin.

"Kalau bisa di akhir November ini dilaksanakan pelantikan karena kami Partai Golkar merasa rugi karena anggota kami yang biasanya lima orang, sekarang hanya empat anggota yang ada di DPRD Kota Palembang," kata Rubi.

Menurutnya, di DPRD Kota Palembang tinggal menunggu agenda kapan waktu dan di mana pelantikan yang diproses oleh Sekretaris DPRD Kota Palembang.

"Keputusan ini sudah kami tembuskan ke yang bersangkutan (Lailata Ridha), termasuk ke Doni bahwa prosesnya sudah jalan dan sudah keluar SK-nya," ujar Rubi.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved