Breaking News:

Covid19

Surya Paloh Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kondisinya Terus Membaik

TOKOH Partai NasDem Surya Paloh terkonfirmasi positif Covid-19, dan saat ini menjalani karantina di RS Gatot Subroto Jakarta. Kondisinya terus membaik

Editor: Sutrisman Dinah
ISTIMEWA
Surya Paloh 

SRIPOKU.COM -- Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, dinyatakan positif terinfeksi virus coroana atau Covid-19. Kepastian itu disampaikan oleh Sekjen Partai NasDem yang juga Menkominfo, Johnny G Plate.

”Betul, saya mendapat kabar demikian (Surya Paloh terinfeksi Covid-19),” kata Johnny disampaikan kepada Tribunnews  lewat pesan singkat, Senin (23/11).

Surya Paloh saat menjalani perawatan di di RSPAD Gatot Subroto sejak Selasa pekan lalu. Semula, Surya Paloh disebut menderita sakit demam berdarah dengue atau DBD. Kemudian ternyata, Surya Paloh terinfeksi Covid-19.

Johnny mengatakan, Surya Paloh saat ini masih menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto. ”Saat ini sedang dilakukan observasi lanjutan oleh tim medis RSPAD,” kata Johnny.

Meski Surya Paloh sudah dinyatakan positif Covid-19, namun keluarganya tak ikut terinfeksi dan dinyatakan negatif dari infeksi virus Corona. "Tidak ada (keluarga Surya Paloh yang positif Covid-19)," kata Johnny.

Baca juga: Doni Monardo: Masyarakat tak Boleh Tolak Pelacakan Covid-19

Baca juga: Acara Akbar Habib Rizieq Jadi Klaster Baru Covid-19, 7 di Petamburan 20 di Megamendung & 50 di Tebet

Hingga kemarin kondisi kesehatan Surya Paloh dalam keadaan stabil.

"Untuk menghindari kesimpangsiuran berita, disampaikan bahwa kondisi ketum positif, namun semua dalam keadaan baik dan stabil," kata Ketua DPP Partai NasDem, Charles Melkiansyah.

Charles mengatakan, sudah enam hari Surya Paloh mendapatkan perawatan di RSPAD Gatot Soebroto. “Insya Allah beliau bisa disembuhkan,” katanya.

Sementara itu Johnny G Plate mengatakan, kabar Surya Paloh positif terinfeksi Covid-19 ini membuktikan bahwa virus tersebut bisa menginfeksi siapa saja, termasuk Surya Paloh yang selama ini patuh menerapkan protokol kesehatan secara tertib dan disiplin.

Sejak merebaknya pandemi Covid-19, Surya Paloh diketahui "mengasingkan diri'' dan tinggal di Pulau Kaliage, sebuah pulau di Kepulauan Seribu.

Disebutkan, politikus berusia 69 tahun itu beberapa kali masih memimpin acara partai secara virtual. Teranyar, ia berpidato di HUT ke-9 Partai NasDem pada Rabu (11/11) lalu. Dia juga hadir secara daring dalam acara tersebut.

"Selama ini beliau melaksanakan protokol kesehatan secara tertib dan disiplin, namun virus Covid-19 dapat berasal dan menyebar dari dan ke mana saja tanpa kita mengetahuinya," kata Johnny.

Johnny memohon doa agar Surya Paloh segera pulih dan dapat beraktivitas normal kembali. “Mohon doanya semoga Ketum Nasdem bang Surya Paloh segera pulih dan dapat beraktivitas normal kembali,” kata Johnny.****

________________________

Penulis: (tribun network/sen/dod)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved