Breaking News:

Habib Rizieq

Wapres Ma'ruf Amin Tak Ada Rencana Bertemu dengan Habib Rizieq

Tidak ada rencana pertemuan antara Wapres Ma'ruf Amin dengan pimpinan FPI Habib Rizieq dan Istana telah membantah isu pertemuan itu.

Editor: Sutrisman Dinah
kontan
Wapres KH Ma'ruf Amin 

SRIPOKU.COM -- Tak ada rencana pertemuan antara Wakil Presiden Ma’ruf Amin dengan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab alias Habib Rizieq (55).

Hal ini ditegaskan juru bicara Wapres Masduki Baidlowi, sekaligus mengklarifikasi pemberitaan adanya rencana pertemuan itu. Bantahan itu disampaikan melalui keterangan persnya kepada media, Sabtu (21/11).

Masduki mengatakan, sampai saat ini Wapres yang juga mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu, belum memiliki rencana atau agenda untuk bertemu dengan Rizieq.

“Wapres juga belum pernah mengeluarkan pernyataan, juga belum pernah memiliki inisiatif untuk bertemu dengan HRS,” katanya.

Baca juga: Istana Bantah Pertemuan Wapres dan Habib Rizieq: Jubir Akui Keliru: Bukan Inisiatif Maruf Amin

Baca juga: Tak Ingin Kegaduhan Meluas, Wapres Tawarkan Pertemuan: Kubu Rizieq dan Denny Siregar Saling Sikut

Dirinya beralasan, adapun munculnya berita pertemuan itu semata sebagai respons spontan sebagai juru bicara. Ia mengaku, mendapat pertanyaan media terkait ide pertemuan antara Wapres dengan Rizieq Shihab.

“Dengan demikian, berita Wapres siap bertemu Rizieq Shihab mesti diluruskan. Kembali kami sampaikan sebagai penegasan, sampai saat ini, Wapres belum memiliki rencana atau agenda dan juga belum memiliki Inisiatif untuk bertemu,” kata Masduki.

Sebelumnya diberitakan, muncul gagasan pertemuan keduanya untuk membahas permasalahan bangsa. Masduki menyebut, Ma’ruf Amin terbuka dengan ide pertemuan itu.

“Terhadap gagasan pertemuan itu ya Wapres tidak ada masalah. Wapres welcome, artinya itu hal yang bisa dilakukan selama membawa kebaikan bagi bangsa dan negara,” kata Masduki kepada media, Jumat (20/11).

Politisi PDI Perjuangan Mayjen (purn) TB Hasanuddin menyoroti gagasan pertemuan Wapres Ma’ruf Amin dengan pimpinan Habib Rizieq Shihab.

Hasanuddin menilai, rencana Wapres untuk bertemu Rizieq Shihab tidak dilakukan dulu. Sebab, harus melihat situasi dan kondisi yang ada saat ini.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved