Breaking News:

Heboh Penemuan 200.000 Makam Bayi Hasil Aborsi Tertulis Nama Sang Ibu, Dinamai Taman Malaikat

Praktik pemakaman janin hasil aborsi telah berjalan lama di Italia, namun debat terkait legalitas dan etika, kembali terangkat

Istimewa/handout
Heboh Penemuan 200.000 Makam Bayi Hasil Aborsi Tertulis Nama Sang Ibu, Dinamai Taman Malaikat 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Penemuan 200.000 makam bayi hasil aborsi ini membuat heboh, karena Makam yang dinamai dengan Taman Malaikat ini, sebagian besar dicantumkan nama sang ibu yang melakukan aborsi.

Makam dengan nama Taman Malaikat ini memang menarik perhatian, karena terlihat berjejer papan nisan dengan nama ibu mereka yang memutuskan melakukan aborsi.

Seperti diketahui, Taman Malaikat, makam bayi aborsi ini salah satu dari makam masal untuk bayi aborsi atau yang tak ingin dilahirkan para ibunya di negara Italia yang memang melegalkan tindakan aborsi.

Keputusan ini sebagian besar diputuskan oleh lembaga resmi baik itu klinik ataupun rumah sakit, sehingga melibat semua pihak yang menggap hal ini sudah legal.

Tetapi yang membuat Heboh Penemuan 200.000 Makam Bayi Hasil Aborsi ini, adalah nama yang tercantum di papan nisan itu, sebagian besar adalah nama ibu mereka yang melakukan aborsi tanpa persetujuan.

Hal ini yang membuat komplain sebagian besar wanita yang nama tercantum di papan nisan bayi aborsi tersebut.

Berikut ini fakta-fakta Heboh Penemuan 200.000 Makam Bayi Hasil Aborsi Tertulis Nama Sang Ibu, Dinamai Taman Malaikat, seperti dilansir dari kompas.com:

Fakta-Fakta

1. Bayi Abosri Dikubur dengan Nama Ibunya

Praktik pemakaman janin hasil aborsi telah berjalan lama di Italia, namun debat terkait legalitas dan etika, kembali terangkat pada akhir September lalu dengan munculnya kesaksian dari para ibu yang dibagikan di media sosial.

Halaman
1234
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved