Breaking News:

MotoGp

Video - MotoGp Portugal Maverick Vinales tak Peduli Catatan Waktu Lap

Dia unggul jauh atas rekan setimnya, Valentino Rossi, yang cuma ada di urutan ke-21 menyusul insiden crash di tikungan 4 saat menjalani FP2.

Editor: Adrian Yunus

SRIPOKU.COM - Pembalap Monster Energya Yamaha, Maverick Vinales, mengaku tak peduli dengan catatan waktu lap yang dia bukukan saat tampil pada hari pertama MotoGP Portugal 2020.

Sejauh ini, Maverick Vinales menjadi pembalap Yamaha yang paling berhasil menunjukkan potensi terbaik dari motor YZR-M1 2020 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal.

Vinales berada di urutan kedua hasil gabungan latihan bebas alias free practice (FP) setelah mencatat waktu putaran tercepat kedua pada FP1 dan FP2.

Dia unggul jauh atas rekan setimnya, Valentino Rossi, yang cuma ada di urutan ke-21 menyusul insiden crash di tikungan 4 saat menjalani FP2.

Sementara itu, pembalap Petronas Yamaha SRT yang juga memakai motor tahun ini, Fabio Quartararo, ada di urutan keempat pada hasil gabungan latihan bebas.

Posisi Quartararo tersebut lebih baik enam setrip dari rekan setimnya, Franco Morbidelli.

Kendati demikian, Maverick Vinales menegaskan bahwa misi utamanya pada hari pertama pelaksanaan seri pamungkas MotoGP 2020 adalah menikmati pengalaman, bukan mencatat waktu lap tercepat.

"Trek ini luar biasa. Sangat bagus dan saya begitu menikmatinya," ucap Vinales, dikutip dari laman resmi Yamaha MotoGP.

"Jujuar, saya tidak peduli soal catatan waktu lap, saya cuma berusaha untuk menikmati pengalaman."

"Tentu, motornya bekerja dengan baik dan saya juga mengendarainya dengan baik di trek. Rasanya bagus bisa mencoba semua ban pada hari ini untuk memahami dan merasakan arah yang mana untuk diikuti esok hari. Kami akan melihat apa yang akan terjadi," tutur Vinales lagi.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved