Breaking News:

Mendikbud Sebut Sekolah Gagal Paham Soal Tatap Muka, Ternyata Ada 6 Syarat yang Harus Dipenuhi

Sebelumnya, Nadiem menjelaskan kebijakan membuka sekolah tatap muka baru berlaku mulai semester genap tahun ajaran 2020-2021.

Dok/Kemenkeu
Mendikbud Nadiem Makarim: Mendikbud Sebut Sekolah Gagal Paham Soal Tatap Muka, Ternyata Ada 6 Syarat yang Harus Dipenuhi 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, ternyata masih banyak sekolah yang mispersepsi alias gagal paham soal imbauan boleh Tatap muka.

Faktanya, bahkan banyak sekolah gagal paham soal tatap muka, padahal sebenarnya penertapan protokol kesehatan masih berlaku ketat.

Penyampaian beberapa waktu lalu bahwa sekolah boleh melakukan belajar Tatap muka, tetapi dengan syarat-syarat yang sudah berlaku.

Jiak syarat itu tidak dipenuhi, maka sekolah bersangkutan belum dibolehkan belajar dengan sistem seperti biasa yakni Tatap Muka.

Maka itu, Nadiem Makarim mengatakan, semua sekolah diperbolehkan menggelar pembelajaran tatap muka apabila sudah memenuhi enam syarat.

Keenam syarat itu menitikberatkan kepada dukungan sarana kesehatan untuk mencegah potensi penularan Covid-19.

"Semua sekolah hanya diperbolehkan tatap muka pada saat kita sudah memenuhi check list. Ada enam check list," ujar Nadiem dalam konferensi pers daring yang digelar pada Jumat (20/11/2020).

Pertama yaitu masalah sanitasi dan kebersihan. Ini meliputi toilet, sarana cuci tangan, dan desinfektan.

Kedua, akses ke fasilitas pelayanan kesehatan,

Ketiga kesiapan menerapkan wajib masker,

Halaman
12
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved