Breaking News:

Dibenci Akhirat

Cinta Dunia Dibenci Akhirat

 ”Akan datang suatu zaman umat lain mem­pe­re­butkan kami, seperti memperebutkan makanan dalam hidangan”.

Drs. HM. Daud Rusjdi AW 

Oleh : Drs. HM. Daud Rusjdi AW

Da’i Bid Tadwin/Pengurus Masjid Al Qodr 5 Ulu Plg.

Dalam mengharungi kehidupan di dunia seperti saat ini, kita teringat dengan pernyataan Rasu­lul­lah SAW mengenai umat Islam yang berbunyi : ”Akan datang suatu zaman umat lain mem­pe­re­butkan kami, seperti memperebutkan makanan dalam hidangan”.

Pengertiannya adalah ku­ali­tas umat Islam ibarat buih yang terapung di atas air yang dapat terombang ambing kemana saja, sedangkan jiwanya begitu lemah, karena banyak yang cinta dunia.

Memang dunia ini hijau kemilau, molek dan manis dengan berbagai corak yang menggiurkan, se­­hingga terkadang membuat terlena bagi yang memandangnya.

Walaupun dunia ini hijau yang berarti damai dan penuh kedamaian, namun tidak sehijau dan sedamainya rasa keimanan dan taqwa, begitu Sabda Rosulullah SAW yang dapat kita baca melalui Al Hadits shoheh muttafaq.

O­rang-orang yang cinta dunia, terkadang terbuai dengan segala keindahannya, sehingga lupa de­ngan sebuah tempat yang lain yang jauh lebih indah dan kekal didalamnya.

 Mereka terka­dang lu­pa bahwa di dunia ini hanyalah sementara.

Kalau diibaratkan bepergian, maka dunia ini hanya merupakan persinggahan sebentar yang kemudian akan meneruskan perjalanan lagi.

Dunia yang indah elok mempersona dengan segala isinya tidak akan kekal sebagaimana lazim­nya orang menyebut ”alam fana”.

Halaman
1234
Editor: Salman Rasyidin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved