Breaking News:

147 Kardus Surat Suara Pilkada Musi Rawas Siap Dikirim dari Surabaya ke Musi Rawas

"Kami di Surabaya mengawal surat suara untuk Pilkada Musi Rawas. Surat suara sudah dicetak kemarin, ini sedang dalam proses packing ke dalam kardus,".

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Refly Permana
sripoku.com/ahmadfarozi
Surat suara Pilkada Musi Rawas selesai dicetak dan siap diberangkatkan dari percetakan di Surabaya ke Musi Rawas, Kamis (19/11/2020). Surat suara ini sebanyal 147 kardus, dimana tiap kardus berisi 2000 lembar. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Surat suara yang akan digunakan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas tahun 2020 sudah dicetak.

Selanjutnya, surat suara tersebut siap dikirim dari lokasi percetakan di Surabaya ke gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas di Muara Beliti.

Divisi Sosialisasi Parmas SDM KPU Kabupaten Musi Rawas, Syarifudin, mengatakan saat ini surat suara dalam proses packing.

"Kami di Surabaya mengawal surat suara untuk Pilkada Musi Rawas. Surat suara sudah dicetak kemarin, ini sedang dalam proses packing ke dalam kardus.

Ddan sore hari ini siap dibawa ke Musi Rawas menggunakan ekspedisi perusahaan dengan pengawalan aparat kepolisian," kata Syarifudin kepada Sripoku.com, Kamis (19/11/2020).

Dikatakan, jumlah surat suara yang akan dibawa ke Musi Rawas menggunakan ekspedisi atau angkutan dari pihak perusahaan tersebut sebanyak sebanyak 147 kardus.

Dimana tiap-tiap kardus isinya sebanyak 2000 lembar surat suara.

Menurutnya, jumlah surat suara yang dicetak sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Selain itu juga dipersiapkan tambahan untuk antisipasi jika terjadi pemilihan suara ulang (PSU) di TPS sebanyak 2000 lembar.

"Antisipasi jika pada hari H ada rekomendasi dari Bawaslu untuk melakukan PSU di suatu TPS atau beberapa TPS maka surat suara tersebut akan digunakan.

Tapi apabila tidak ada PSU, maka surat suara tersebut tidak digunakan," katanya.

Ditambahkan, setelah surat suara tersebut tiba di gudang logistik KPU Musi Rawas, maka akan dilakukan proses sortir dan pelipatan. Setelah itu akan dilakukan pergeseran untuk disetiap TPS.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved