Breaking News:

Politeknik Pariwisata Palembang Lirik Sport Tourism Jadi Program Studi, 2021 Buka 2 Prodi Baru

Kesuksesan Asian Games 2018 dan beragam event olahraga internasional lainnya yang digelar di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang

Dokumen Poltekpar Palembang
Poltekpar Palembang menggelar wisuda perdana secara daring, pada hari Selasa (27/10/2020) 

SRIPOKU.COM - Kesuksesan Asian Games 2018 dan beragam event olahraga internasional lainnya yang digelar di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), membuat potensi sport tourism terus digaungkan.

Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang pun sudah melirik potensi sport tourism ini, untuk dijadikan program studi (prodi) baru bagi calon mahasiswanya.

Direktur Poltekpar Palembang Zulkifli Harahap mengatakan, tahun 2021 mendatang mereka akan mengusulkan dua prodi baru untuk menambah pilihan pendidikan di Poltekpar Palembang.

“Untuk prodi sport tourism akan diusulkan tahun depan, dengan jenjang Diploma-IV. Salah satu alasannya,
karena Palembang sudah menjadi destinasi wisata olahraga tingkat dunia,” ucapnya, Rabu (28/10/2020).

Prodi baru tersebut diyakininya bisa menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, terutama yang memahami potensi sport tourism di Sumsel.

Selain prodi sport tourism, Poltekpar Palembang juga akan membuka prodi baru yaitu Managemen Pasiteri dengan jejang pendidikan Diploma-III.

Poltekpar Palembang yang berbasis pendidikan vokasi, saat ini sudah mempunyai empat prodi. Yaitu Seni Kuliner, Divisi Kamar, Tata Hidang dan Pengelolaan Konvensi dan Acara.

Bahkan Poltekpar Palembang menggelar wisuda perdana secara daring, pada hari Selasa (27/10/2020), dengan total wisudawan dari D-III dan D-IV sebanyak 274 orang.

“Sesuai arahan Kementrian Pariwisata (Kemenpar), di masa pandemi Covid-19 seluruh Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTPN) mewajibkan wisuda daring.

Beberapa lulusan terbaik dari perwakilan prodi, mengikuti wisuda offline,” katanya.

Menurutnya, para wisudawan Poltekpar Palembang kini sudah terserap di berbagai sektor industry pariwisata, baik di dalam maupun luar negeri.

Sisanya memilih menjadi wirausahawan.

Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved