Breaking News:

Berita Palembang

Kesaksian Tetangga di Persidangan Pembunuh Rio Pambudi, Saksi Lihat Pelaku Masukan Pisau

Dua terdakwa kasus penganiayaan yang mengakibatkan Rio Pambudi (25) meninggal dunia

SRIPOKU.COM / Chairul Nisyah
Sidang lanjutan atas kasus pembunuhan Rio Pambudi (25), oleh terdakwa kakak adik Oka dan Riski di PN Palembang, Klas 1A Khusus sumsel, Selasa (17/11/2020). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Chairul Nisyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dua terdakwa kasus penganiayaan yang mengakibatkan Rio Pambudi (25) meninggal dunia, jalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Palembang, Klas 1A Khusus Sumsel, Selasa (17/11/2020).

Sidang dilaksanakan secara virtual, dihadapan majelis hakim yang dipimpin oleh Hakim Ketua Efrata Hepi Tarigan SH MH.

Dalam persidangan kali ini JPU, M Faisal SH menghadirkan tiga orang saksi yakni Ganda Saputra, Muhammad Bahri, dan Masuri.

Ketiganya merupakan tetangga dari, korban (alm) Rio Pambudi dan 2 terdakwa, Oka Candra Dinata dan Rizki Ananda, warga Perumahan Griya Macan Lindungan, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketiga saksi memberikan keterangan secara bergantian dihadapan majelis hakim, dan juga disaksikan oleh kedua terdakwa melalui sambungan telekonfrensi.

Ganda, saksi yang merupakan tetangga korban dan terdakwa, menerangkan kesaksiannya bahwa, kejadian tersebut terjadi pada bulan Juli 2020 lalu.

"Saya melihat Oka memasukan pisau ke sarungnya. Pisau itu ditaruh di pinggang," ujar Ganda saat menjawab pertanyaan yang diajukan oleh hakim ketua.

Ia juga mengatakan kejadian mengerikan itu terjadi di depan rumah korban, saat itu dirinya melihat terdakwa Riski sedang mengejar Rio Pambudi (alm).

"Saya lihat Riski mengejar Rio. Saat itu juga saya melihat ada ibu dan kakak Rio Pambudi di depan rumahnya," ujar Ganda.

Halaman
12
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved